oleh

Antisipasi Kebakaran Lahan, TNI-Polri Kompak Lakukan Patroli

Mesuji, newskabarindonesia.com : Kebakaran hutan atau lahan yang kerap terjadi di beberapa perusahaan dan lahan warga membuat jajaran keamanan mulai dari TNI dan Polri mengambil langkah cepat dengan melakukan patroli di beberapa lahan milik perusahaan dan warga.
Bersama tim gabungan anggota Kodim 0426 Tulangbawang, Koramil 426-01 Mesuji dan bersama Polres Mesuji menggelar patroli gabungan di Wilayah Kabupaten Mesuji, Rabu (01/08/18).
Dari Polres Mesuji dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Edi Purnomo, sedangkan dari Kodim 0426 dipimpin Perwira Penghubung (Pabung) 0426 Mayor Arh Wahyudi.
Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, jika patroli sekala besar ini adalah yang ketiga kalinya. Sasarannya adalah wilayah Register 45. Dirinya berharap kegiatan ini dapat membuat TNI AD dan Polri solid untuk menjaga NKRI.Kita akan menuju arah Alba 4 hingga Alba 1 Kawasan Register 45. Kecepatan kendaraan tidak lebih dari 40 km per jam,” kata Polres.
Dalam kesempatan itu, Pabung 0426 Mayor Arh Wahyudi meminta agar patroli dilaksanakan dengan santun dan tidak arogan.
Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan jajaran kepolisian Resot Polres Mesuji, melakukan patroli di sejumlah kawasan di register 45 Mesu
Apalagi Memasuki musim kemarau saat ini sedikit percikan api pun bisa berakibat fatal oleh sebab itu kami dari pihak kepolisian Polres Mesuji bersama Anggota TNI terus berupaya akan melakukan patroli setiap saat demi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.
Masih tambahnya, “Kapolres kami himbau kepada masyarakat agar selalu waspada agar tidak membakar lahan demi kepentingan pribadi, karena itu bisa berakibat fatal untuk kesehatan pernapasan, dan kami akan tindak tegas apabila ada unsur di kesengajaan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (AAN. S/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed