oleh

Diduga Syarat Penyimpangan Anggaran, Puluhan Aliansi Jurnalis dan LSM Demo Dinas Kesehatan Lampung Utara

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Ratusan masa yang tergabung dalam
Aliansi Jurnalis dan LSM Bersatu mengelar aksi unjuk rasa meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Rabu (01/08/2018).

Para pengunjuk rasa memulai Long March dari Balai Wartawan menuju Dinas Kesehatan dilanjutkan ke Polres Lampung Utara dan Kejaksaan Negeri Lampung Utara. Long march berakhir di Tugu Payan Mas sambil melakukan Orasi.

Salah satu kordinator aksi Aliansi Jurnalis dan LSM Bersatu M. Gunadi dalam Orasinya mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mendukung penegak hukum agar dapat mengusut tuntas, Dugaan tindak pidana korupsi 27 Puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan sekabupaten Lampung Utara, terkait penggunaan, Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Dana Bantuan Jaminan Kesehatan (JKN) Sumber Dana APBN/APBD Tahun Anggaran 2017.

“Ada 11 Puskesmas yang ada di 11 Kecamatan Kabupaten Lampung Utara, ada dugaan penyelewengan keuangan atau tumpang tindih anggaran APBN dan APBD, yang dilakukan oleh Pengguna Anggaran (PA) ataupun Kuasa Pengguna Anggaran,Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara,” tegas M.gunadi dalam orasinya.

Senada dikatakan Alian Arsil ketua LSM LAKI bawa dirinya siap membantu penegak hukum untuk mengusut tuntas
dugaan korupsi diLampung Utara khususnya Dinas Kesehatan yang penuh dengan Aroma KKN.

“kami hanya memberikan informasi melalui jalur karya tulis jurnalis yang kami tulis baik media cetak maupun online,dan berupa format surat yang berdasarkan data, pendalamanya dan seterusnya kami serahkan kepada penegak hukum”, katanya.

Setelah melakukan Orasi damai ratusan masa Aliansi Jurnalis dan LSM menyerahkan berkas hasil temuan investigasi Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan kabupaten Lampung Utara kepada kejaksaan Negeri Lampung Utara dan Polres Lampung Utara.(Yono)

Facebook Comments

Komentar

News Feed