oleh

Sukseskan Pilkades, Dinas PMD Mesuji Gelar Deklarasi Damai

Mesuji, newskabarindonesia.com : Demi mensukseskan pemilihan kepala desa serentak di 12 desa dari 7 kecamatan yang akan di laksanakan 12 agustus 2018 mendatang di Kabupaten Mesuji Dinas PMD menyelenggarakan deklarasi damai yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Kecamatan Mesuji Timur. Kamis (02/08/18).
Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Mesuji Khamamik SH, Wakil Bupati Saply TH, Seluruh Kapolsek, Camat, dan Kepala Desa se- Kabupaten Mesuji.
“Deklarasi damai ini tentunya bertujuan agar Desa yang menyelenggarakan Pilkades dapat benar-benar menyukseskan Pilkades didesanya. Serta tidak mengedepankan ego semata demi kemenangan. Calon Kades harus bisa menjaga ketertiban masyarakat dimasing-masing desa,”tegasnya.
Dikatakan Sunardi, Pilkades serentak ini akan diikuti sebanyak 12 Desa dari 7 Kecamatan. Dari 12 desa tersebut terdapat 32 calon yang akan bertarung menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.
“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 32 Calon yang akan bertarung didesanya masing-masing. Untuk mewujudkan kondisi yang aman damai dan kondusif, maka kami selenggarakan Deklarasi damai pada Pilkades serentak yang akan digelar 12 agustus 2018, mendatang,”kata Sunardi.
Untuk itu, diharapkan pelaksanaan Pilkades ini dapat tercipta kondisi aman dan tidak ada kendala serta tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat akibat dukung mendukung calon.
“Jangan sampai Pilkades serentak ini dicederai dengan kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan. Silahkan bertarung secara sportif, namun tetap mengedepankan talipersoudraan sehingga tidak terjadi perpecahan antar masyarakat,”tukasnya.
Ditempat terpisah Camat Mesuji Timur Tarbin, mengatakan sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi acara Deklarisi damai ini, semoga dalam pelaksanaan nya berjalan lancar dan kondusif.
“Kita harapkan dengan diadakannya deklarasi ini dapat menjaga apa yang telah disampaikan Kepala DPMD Mesuji. Karena, tujuan deklarasi ini tentunya untuk menjaga ketertiban, sebab, bila bukan kita siapa lagi,”tukasnya.(AAN. S)

Facebook Comments

Komentar

News Feed