oleh

Pemilu 2019, Polri dan TNI Gelar Rapat Pengamanan Pemilu

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Polres Lampung Utara menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan bersama Kodim 0412 Lampung Utara di Gedung GWS Polres Lampung Utara, Jumat (21/9/18).

Rapat koordinasi ini bertujuan menyamakan persepsi dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2019 serta menyapaikan arahan pimpinan TNI-Polri.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, membuka rapat serta dihadiri oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf. Afrizal, Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Para Kapolsek, Para Danramil, Kimal Lampung Utara, Dansub PM II-3/Kotabumi, 50 personil Bhabinsa Kodim 0412/LU dan 85 personil Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara.

Dalam Sambutannya Kapolres Lampung Utara mengatakan, Rakor ini di gelar untuk menyamakan persepsi dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2019 dan mensosialisasikan kembali arahan pimpinan TNI-Polri pada saat rakornas.

Akan ada kegitan yang mempengaruhi jalanan pemilu 2019 tamnah Kapolres, maka dari itu kita TNI-Polri harus siap untuk mengamankan jalannya pemilu 2019..

“TNI-Polri adalah penjaga dekmokrasi dan garda terdepan dalam mengamakan pemilu 2019,” katanya

Kita sudah sukses dalam mengamankan kegiatan Asian Games 2018, itu semua berkat kerjasama antara TNI-Polri. Suksesnya Pilkada di Lampung Utara juga berkat kerjasama antara TNI-Polri yang bersinergi.

“Maka dari itu, untuk mensukseskan jalanya Pilpres 2019 dan Pileg 2019 TNI-Polri harus bersinergi bahumembahu  serta kerjasama dalam pengamanan setiap tahapan pemilu 2019,” ujar AKBP EKa Mulyana.

Perkuat soliditas TNI dan Polri dan jaga netralitas TNI-Polri, kedepankan langkah proaktif dengan cara deteksi dini, dorong seluruh elemen independen sesuai dengan tanggung jawabnya. Susun rencana pengamanan secara detil, lakukan penyuluhan hukum secara profesional dan proporsional, tutupnya.(yono)

Facebook Comments

Komentar

News Feed