oleh

Dinlai Merugikan Pedagang Lain, Disperindag Labuhanbatu Tertibkan Ratusan Pedagang Liar

Labuhanbatu, newskabarindonesia.com : Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu, Patindoan Situmorang menjawab keluhan sejumlah warga terkait ratusan pedagang yang berjualan di luar lapak di Pasar Gelugur Rantauprapat.

“Kita sudah arahkan anggota untuk melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di luar lapak yang telah kami tetapkan di dalam pasar Gelugur. Coba cek saja ke sana,” katanya, Rabu (1/8/2018) kepada wartawan melalui seluler.

Menurut Patindoan, pihaknya tidak hanya menertibkan para pedagang di sana. Tetapi juga membongkar lapak dan kios-kios baru, yang dibuat tanpa persetujuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Semua sudah kita tertibkan, termasuk lapak maupun kios yang ditambah tanpa persetujuan Pemkab Labuhanbatu,” pungkasnya, seraya mengatakan, saya lagi ada rapat ini ya.

Sebelumnya diberitakan, terkait sejumlah warga Rantauprapat yang mengehlukan semerautnya penataan para pedagang di pasar Gelugur Rantauprapat, terutama di lantai satu, ternyata pihak Dinas Perdagangan Labuhanbatu hanya memberikan sebatas himbauan.

Hal tersebut, dikeluhkan sejumlah warga Rantauprapat baru-baru ini, karena banyaknya pedagang yang berjualan di luar lapak yang telah ditetapkan oleh pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu, sehingga saat berbelanja ke pasar tersebut menjadi tidak nyaman.(JE.BD/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed