oleh

Polsek Sungkai Utara Tangkap Dua Pelaku Pencurian

Lampung Utara,newskabarindonesia.com : Polisi Seketor (Polsek) Sungkai Utara mengamankan dua orang remaja dibawah umur yang diduga melakukan pencurian rumah warga Pasar Senen Desa Negara Ratu Kecamatan Sungkai Utara, Kamis (20/9/18).

Pelaku yang berinisal HR (15) dan YS (17) diamankan di Desa Negara Ratu blok B kecamatan Sungkai Utara tanpa perlawanan.

Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, mengungkapkan, kedua tersangka melakukan pencurian pada selasa (18/9/18) pukul 03.00 Wib di rumah Supriyadi pada saat pintu rumah korban terbuka.

“Pelaku HR sudah masuk kedalam rumah, kemudian satu orang pelaku YS bertugas menunggu di depan pintu, akan tetapi terlihat oleh korban” katanya. Sabtu (22/9/18)

Ditambahkan AKP Hadi, salah satu pelaku berhasil membawa dua hp merk Oppo type A71 dan satu Hp merk Samsung, tetapi saat pelaku keluar terlihat oleh korban.
Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban LP/ 344/ B/ IX/ 2018/ Polda LPG/ Res LU/ Sek Sk. Utara tgl 20 Sept 2018.

“Korban tidak mengenal pelaku, akan tetapi korban mengenal orang tuanya” tambahnya.

Dari keterangan kedua tersangka, Handphone hasil curian tesebut dijual kepada seseorang yang berinisial YG, Sp 6 Kecamatan Pakuan Ratu Way kanan.

“Uang hasil penjualan barang curian tersebut dibelikan dua kemeja dan satu baju kaos, serta dihabiskan untuk makan dan minum bersama teman teman pelaku” ujarnya.

Dari peristiwa pencurian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir Rp. 4.000.000.-(empat juta rupiah).
Saat ini dua orang pelaku serta barang sudah diamankan di Mapolsek Sungkai Utara guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.(yono)

Facebook Comments

Komentar

News Feed