oleh

Hut Lalulintas Ke 63, Polda Maluku Utara Gelar Olahraga Dan Bakti Sosial

Maluku Utara,newskabarindonesia.com : Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) melaksanakan Syukuran Lalulintas Bhayangkara Ke 63 tahun 2018 dengan meyelenggarakan Olahraga Bersama pengurus Daerah Bhayangkari Malut. Selasa, (25/09/2018).

Pelaksanan syukuran ini, melibatkan unsur dari polri, dan juga melibakan unsur TNI dari Korem, Kodim, dan juga dari Kejaksaan, Jasa Raharja, Dinas Pekerjaan Umum (PU), BNN, BRI, wartawan serta Dinas Pendidikan.

Humas Polda Malut AKBP Heandri Badar Kabid Humas dan di dampingi Paur Pensat Iptu Eksan Umanailo dan Kaurmin Iptu Muhammad Ruslan.

AKBP Heandri Badar mengatakan bahwa topik kegiatan pada hari ini yaitu Syukuran jalan sehat dalam rangka merangkai sebuah peringatan Hari Syukuran Lalu Lintas Bhayangkari ke 63 Tahun 2018 oleh Polda Malut.

Menurutnya sudah berjalan dengan baik dimana seluruh kegiatannya sudah berjalan mulai dari kegiatan ajang senam, ke pantai asuhan kemudian donor darah itu sudah di laksanaknnya acara puncak pada hari ini. acara ini juga di lanjutkan dilanjutkan dengan undian Doorprize dengan berbagai undian di antaranya :

1. Dua unit sepeda Motor
2. Sepeda Dua unit
3. Kulkas lima unit
4. Mesin cuci lima unit
5. TV 24 inc tiga unit
6. Magig com lima unit
7. Dispenser sembilan belas unit
8. Kipas angin tiga unit
9. Setrika lima unit
10. Seprei sepulu buah
11. Jam dinding sepuluh buah
12. Payung lima belas buah
13. Helm tuju lima buah

undian Doorprize di berikan Kepada salah satu wartawan Bung Samsul yang di dapatkan secara murni 1 unit sepeda motor berjenis Beat.

“Katanya baru kali ini dalam sejarah Doorprize baru pertamakali di menagkan oleh wartawan. menang sebelumnya suda pernah ada namun, baru kali ini memang sangat luarbiasa sebab kupon uang di ambil dan langsung di buka dan langsung mendapat 1 unit sepeda motor merek Honda Beat.

Sementara, sambutan Kapolda Malut. Brigjen Pol Moch. Naufal Yahya yang di bacakan Kabid Humas Polda Malut AKBP Heandri Badar saat Perss Release menyampaikan bahwa, dalam sambutan Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam memeriahkan dengan olahraga bersama dalam rangka HKGB Ke 66 dan hari lalu lintas Bhayangkari Polda Malut Ke 63.

Dalam sambutanya Kapolda mengangkat dua topik yaitu tentang masalah tentang keselamatan berlalulintas dan pelayanan publik.

“Pertama terkait dengan keselamatan lalulintas ia sangat merasa berterimakasih untuk para stakeholder yang lainnya telah bekerja sama dalam menciptakan masalah keselamatan lalulintas yang sangat enerjik sekali. Sehingga kita dapat melihat dari hari ke hari waktu ke waktu terutama Kota Ternate untuk pengguna jalan sudah merasa aman di jalan.

Kemudian dijelaskan juga terkait dengan pelayanan publik di bidang lalulintas dalam bidang pendekatan sistem pembuatan SIM online.

Sebab sejak beberapa hari kemarin juga sudah di canagkan, dan di launching samsat apung itu di launching langsung oleh Kopolri Tito Karnavian.

Dari hasil launching dan Polda Malut mendapat rekor Muri samsat apung di Malut. Hal ini semua di buat oleh Polda Malut atas kerja sama yang baik dari pemangku kepentingan masyarakat, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh adat juga termaksud, teman-teman media.

Hendri menambahkan Jadi pada intinya bagimana lalulintas ini kita berupaya menyelamatkan jiwa manusia dengan melakukan kegiatan kegiatan preventif di jalan raya dengan berpartisipasi untuk menaati peraturan peraturan lalulintas yang ada di jalan raya.

Untuk itu, minimalnya kita bisa mengurangi angka pelanggaran lalulintas tentunya angka kecelakaan itupun dapat ditiadakan. (MS/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed