oleh

Besok Sugar Group Companies Dikepung Lautan Manusia

Tulangbawang,newskabarindonesia.com : Kamis 27 September 2018 nampaknya akan menjadi hari kelam untuk Sugar Group Companies (SGC). Perusahaan gula Nasional tersebut akan berubah menjadi lautan manusia.

Menurut keterangan salah satu koordinator aksi 279 Andika mengatakan, insyaallah masa yang akan demo pada Kamis 27 September 2018 berjumlah 3000 lebih. Masa sendiri berasal dari berbagai kampung yang ada di Tulangbawang.

Andika menambahkan, dalam aksi yang akan di gelar pada Kamis (26/09/2018) esok, warga akan mengajukan tiga tuntutan. Tiga tuntutan tersebut yaitu : 1. Soal Lahan Adat, 2. Soal pembakaran tebu yang mengakibatkan abu, 3. CSR.
Demo sendiri rencananya akan di gelar di gerbang pintu masuk utama yang terletak di Jalan Lintas Timur Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Ditempat yang sama Koordinator Lapangan lainnya yaitu Supri Bakou menegaskan, dalam demo yang akan di gelar sekitar pukul 09.00 besok masa sepakat tidak akan meninggalkan lokasi hingga tuntutan dipenuhi.

Sebab mereka menilai PT. SGC sudah terlalu lama membuat sengsara masyarakat Tulangbawang. Diantaranya abu sisa pembakaran tebu yang masuk ke pekarangan rumah warga dan dugaan pencaplokan lahan oleh Sugar Group Companies yang hingga kini masih terjadi. (VIA/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed