oleh

Desa Aji Kagungan Jadi Pusat Peblmbumaan Lomba Kesrak PKK-KB 2018

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-KESEHATAN Tingkat II Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Tahun 2018 dilaksanakan di halaman Kantor Kepala Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampura Selasa(25/9/18).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Sejahtera Dinas PP dan KB Drs. Kasim yang mewakili ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati. S.STP. M.H, Camat Kecamatan Abung Kunang, Porkopimcam, Tim Penilai Kabupaten serta tokoh Adat, agama, masyarakat dan Pemuda juga ratusan warga lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampura Drs. kasim, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Abung Kunang, Kepala Desa Aji Kagungan beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang telah berupaya secara maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan Lomba KESRAK PKK-KB-KESEHATAN Tahun 2018.

“Semoga dalam pelaksanaan Lomba ini akan memberikan dorongan percepatan pembangunan di Desa, dan semoga Kecamatan Abung Kunang mendapatkan Juara dan dapat mewakili Kabupaten Lampura ke tingkat Provinsi ke ajang perlombaan yang sama.” ujarnya,Ketua Tim PKK Kabupaten Lampura.

Disampaikan Tim Penilaian Lomba, Penilaian meliputi Pembinaan Desa Wisma, Administrasi PKK, Usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, penanganan KDRT, penguasaan kader terhadap masing-masing tugas, Posyandu yang di integrasikan dengan BKB dan PAUD juga Pembinaan Anak Remaja. Selain itu juga penilaian lingkungan bersih dan sehat, peningkatan promosi kesehatan dan Posyandu.

Saat ditemui usai perlombaan, Kepala Desa Aji Kagungan, Nurlaina mengatakan, dengan adanya Perlombaan KESRAK PKK-KB-KESEHATAN tahun 2018 yang dipusatkan di Desanya, dirinya sangat mengapresiasi warganya yang sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

“Saya sangat bangga sekali dengan warga saya, yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini, serta berharap Desa kami mendapat Juara Pertama dalam perlombaan KESRAK PKK-KB-KESEHATAN tahun 2018, dan Kecamatan Abung Kunang bisa mewakili Kabupaten Lampura pada perlombaan untuk tingkat Provinsi” (yono/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed