oleh

Terpilih Jadi Ketua LPM Lampura, Hasnizal Siap Membawa Perubahan Untuk Organisasi

Lampung Utara : Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lampung Utara secara aklamasi mengamanahkan kepada Hasnizal sebagai ketua priode 2018 – 2024, Rabu (26/9/2018). Pengamanahan tersebut berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) ke Il di Aula Tata Praja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampura.

Pelaksanaan Musda ke II DPD LPM Lampura dibuka secara resmi oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas PMD Lampura, Sanny Lumy.

Dalam sambutannya Sanny Lumy mengatakan agar supaya ditahun mendatang, LPM sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan akan semakin mantap, sehingga akan menunjang tercapainya tujuan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Segeralah berupaya semaksimal mungkin merelaisasikan program dan kegiatan dengan mengacu pada rumusan hasil Musda. Kemudian hendaknya konsolidasi intern dan ekxtern organisasi terus diupayakan, sehingga timbul harmonisasi antar anggota yang akhirnya akan timbul sinergitas dalam menjalankan roda organisasi,”katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih Hasnizal mengatakan dirinya tergerak untuk menjadi ketua DPD LPM Kabupaten, karena melihat kondisi LPM Lampura sejak beberapa tahun terakhir terlihat vakum.

“Dari 23 LPM Kecamatan, ada 19 yang hadir dalam Musda. Alhamdulillah saya terpilih secara aklamasi,”ujarnya

Pasca pelaksanaan Musda, ditambahkan Hasnizal ia bersama Wakil Ketua I Bambang (LPM Kecamatan Kotabumi Utara), Wakil Ketua II Sapriadi (LPM Kotabumi Kota), Sekretaris Madrus (LPM Kotabumi Selatan), bendahara Juanda (LPM Sungkai Utara), akan membentuk struktur yang terdkiri 11 bidang, yang keanggotaanya merupakan LPM se Lampura.

“Program awal yakni membentuk sturktur yang aktif, dan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang ada. Karena baik tingkat desa maupun kecamatan, peran LPM selama ini kurang berjalan,”tambahnya.

Selanjut sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, maka akan menyampaikan apa yang menjadi kritik dan saran dari masyarakat.

“LPM memiliki fungsi untuk mengawal pembangun di Kabupaten Lampura,” ujarnya (Yono/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed