oleh

Gelar Rakor LTT, Dandim 0209 Labuhan Batu Optimis Sumatra Utara Jadi Lumbung Swasembada Pangan

Labuhanbatu, newskabarindonesia.com : Dandim 0209/LB terus tingkatkan capaian Swasembada Pangan di Teritorialnya untuk menjadikan daerah tersebut sebagai lumbung bagi Sumatra Utara.

KODIM 0209/LB gelar rapat koordinasi dan sinkronisasi Luas Tambah Tanam (LTT), dan Upsus Pajale TA 2018. Hal ini dilakukan sebagai langkah peningkatan Swasembada varietas pertanian guna realisasi ketahanan pangan nasional.

“Kegiatan ini, bertujuan agar tercapainya swasembada pangan yang merupakan program utama pemerintah, sehingga tercapainya ketahanan pangan nasional,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, di Aula Makodim setempat di Jalan H Abdul Aziz Rantauprapat, Kamis (27/9/2018).

Dandim, Korem 022/PT Khususnya kodim 0209/LB sangat mendukung kebijakan pemerintah melalui segala kemampuan yang dimiliki dengan bersinergi kepada Dinas Pertanian Pemkab Labuhanbatu, Labura dan Labusel terutama dalam mendorong dan mendampingi LTT pajale.

“Kegiatan LTT ini, mendapat respon dari para petani, sehingga peranan para Babinsa untuk mendampingi dan membantu petani dalam meningkatkan produksi yg berkwalitas, dan menyasar kepada pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kepada Masyarakat,” sebut Letkol Inf Santoso.

Disamping itu, Dandim juga menegaskan, jajaran Kodim 0209/LB akan siap terus mensukseskan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, instansi terkait serta masyarakat dalam mensukseskan swasembada pangan untuk hari ini hingga di masa mendatang.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, DR Tri Martini Patria Dirjen kementerian pertanian RI, Agus Salim Ritonga Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, Para Danramil, jaj perwira Staf, dan sebanyak 250-an Personil dan Babinsa se Makodim 0209/LB. (Je/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed