oleh

Plt. Bupati Lamsel Lantik Tiga Kepala Desa

Lampung Selatan,newskabarindonesia.com : Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto lantik tiga ( 3 ) Pj. Kepala Desa dari tiga ( 3 ) Kecamatan, yakni Katibung, Sidomulyo dan Candipuro di gedung Bhakong Gawi Kecamatan Katibung pada Kamis, 26 September 2018.

Ketiga Penjabat Kepala Desa yang dilantik adalah Muhammad Hasan sebagai Penjabat Kepala Desa Tarahan Kecamatan Katibung menggantikan Junaidi, kemudian Hartono, Se sebagai penjabat Kepala Desa Sidodadi Kec. Sidomulyo menggantikan Rahmat Witoto dan Surahman sebagai Penjabat Kepala Desa Banyumas Kecamatan Candipuro menggantikan Gunawan.

Pergantian Kepala Desa tersebut dikarenakan ketiga Kepala Desa sebelumnya turut meramaikan kontestasi pesta demokrasi pada Pemilu Legislatif yang dilaksanakan secara serentak Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, ketiga penjabat kepala desa ini sudah memiliki pengalaman di birokrasi. Semoga dengan pengalaman yang dimiliki dapat menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyoroti pesta demokrasi pileg dan pilpres yang akan digelar secara serentak. Dia meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana kerukunan, saling menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kedepan, kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pileg dan pilpres secara serentak. Boleh beda pendapat, boleh beda pilihan, tapi tetap pertahankan kultur budaya kita, musyawarah mufakat, jaga kondusifitas guna menjaga keutuhan NKRI,” ucap Nanang.

Pada kesempatan yang sama, Nanang juga menyoroti gedung serba guna Kecamatan Katibung. Menurutnya, gedung Bhakong Gawi sudah bagus dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat di Kecamatan ini. Akan tetapi gedung ini perlu perawatan. “Jangan kita membangun, tapi tak mampu menjaga dan merawatnya. Ajari generasi muda kita untuk menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun, pungkasnya (imron/sefri)

Facebook Comments

Komentar

News Feed