oleh

Gelar Safari Sinergitas Pemilu 2019, Forkopimda dan Polda Riau Sepakat Gelar Pilkada Damai

BANGKINANG KOTA : mulai pukul 21.00 wib, di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Jl. Prof. M. Yamin, SH Bangkinang dilaksanakan acara Safari Sinergitas Pemilu 2019 oleh Forkopimda Provinsi Riau. Kamis (27/9/2018)

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Plt. Gubernur Riau yang diwakili Kepala Kesbangpol Prov. Riau Drs. H. Chairul Riski. MS.MP, Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM beserta Pejabat Utama Polda Riau, Danrem 031 / Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM beserta Pejabat Utama Korem 031/ Wirabima,Danlanud Roesmen Nurjadin Pekanbaru , Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH dan beberapa pejabat serta tokoh masyarakat lainya.

Acara diawali dengan pemutaran video persiapan Ops Mantap Brata Muara Takus tahun 2018 Polres Kampar, kemudian dilanjutkan Tausyiah Agama oleh Ketua MUI Kab. Kampar DR. Mawardi M. Saleh, LC, MA sekaligus Pembacaan Do’a

Dalam sambutannya Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM menyanpaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan Forkopimda Prov. Riau di Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemilu tahun 2019 perlu dilakukan secara damai dan Kab. Kampar siap melaksanakannya secara damai, aman, dan sejuk.

Kita boleh berbeda pilihan dalam pelaksanaan PEMILU, namun jangan sampai perbedaan tersebut menyebabkan perpecahan di antara kita.

Forkopimda Kabupaten Kampar telah solid sehingga tidak ada alasan pelaksanaan Pemilu di kabupaten tersebut tidak damai.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, menyampaikan dtabilitas keamaan merupakan syarat mutlak dalam suatu agenda nasional dan untuk mewujudkan Stabilitas Keamanan, Polri tidak bisa bekerja sendiri dan perlu sinergitas dari semua stake holders, jelas Kapolda.

Lebih lanjut disampaikan secara umum situasi Keamanan Provinsi Riau dalam keadaan kondusif, namun kita tidak boleh under estimate dan harus waspada terhadap semua potensi kerawanan.

Tahapan Pemilu tahun 2019 durasi waktunya cukup panjang sehingga akan menguras tenaga dan pikiran kita, untuk itu kita perlu mengatur kegiatan demi kelancaran Pemilu tahun 2019.

Ancaman terbesar saat ini bukan pada kontak fisik, namun ada pada Media Sosial, untuk itu jangan terlalu percaya dengan informasi yang beredar di media sosial yang tidak jelas sumber atau kebenarannya.

Mari bersama menciptakan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, tertib, dan sejuk.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kegiatan duakhiri dengan sesi foto bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Kampar. (Amri/Red}

Facebook Comments

Komentar

News Feed