oleh

HUT TNI Ke 73 Dandim 0208/LB Ajak Veteran dan Masyarakat Jaga NKRI

Labuhanbatu : Sambut HUT TNI Ke-73, Dandim 0209/LB menggelar kegiatan silaturahmi bersama veteran dan Keluarga Besar TNI (KBT), di Aula Abdi Manunggal Makodim setempat, Jum’at (27/9/2018).

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya Kodim 0209/LB untuk terus meningkatkan ikatan tali silaturahmi dengan keluarga besar TNI, dan ini harus rutin dilaksanakan,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso melalui Pabung Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap.

Pada kesempatan itu, Dandim menghimbau kepada segenap pemuda dan seluruh generasi muda untuk dapat menjadi patriot bangsa dengan menjaga nama baik keluarga serta NKRI.

“Mari kita jaga NKRI yang telah diperjuangkan oleh orang tua kita terdahulu, sehingga bisa sejajar dengan negara-negara lainnya,” pesan Dandim.

Melalui momentum ini pula, Pabung menyampaikan permohonan maaf Dandim kepada seluruh KBT, dimana, dalam acara suka cita tersebut tidak dapat hadir.

“Kegiatan ini merupakan prakarsa dari pak Dandim. Tentunya di masa dua minggu beliau menjabat, dan sangat ingin sekali bertemu dengan Veteran dan Keluarga Besar TNI (KBT), namun karena ada kegiatan mendadak, tidak bisa bersama kita disini, secara pribadi beliau mohon maaf,” ucap Pabung.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Labuhanbatu, Kapten (Purn) J Manik, menyebutkan bahwa sampai saat sekarang, menurut data yang ada anggota LVRI tinggal berjumlah 24 Kepala Keluarga.

“Tugas kami, yang paling utama dan harus terus kami perjuangkan saat ini, agar veteran agar tetap mempertahankan NKRI sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 dan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Disamping itu, pihaknya menekankan kepada segenap pemuda dan generasi penerus agar tetap menerapkan nilai juang yang berdasarkan kebhinnekaan, jangan mudah terpecah belah.

“Kita semuanya adalah saudara tanpa ada perbedaan, marilah kita camkan ini dengan niat yang kuat bahwa kita adalah satu bangsa di NKRI. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209/LB, yang telah mengingat kami sampai hari ini,” imbuh Manik.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Labuhanbatu, Kapten (Purn) Selamet Ngabi, menegaskan bahwa pengabdian purnawirawan tidak mengenal batas akhir.

“Kami tidak mengenal kata itu, maka dari itu, kami minta Kepada generasi muda, kami pesankan, hindari narkoba, jangan rusak nama baik orang tua kalian, jaga nama besar Kodim 0209/LB ini,” pinta mantan tentara ini.

Selanjutnya, Selamet Ngadi meminta kepada Dandim 0209/LB, suasana seperti ini harus terus ditingkatkan sebagai upaya penguatan Keluarga Besar TNI.

“Silaturahmi adalah cara menguatkan sikap, jangan sampai kita di adu domba oleh pihak lain, dan untuk lebih memperkuatnya, kami mohon pak Dandim dapat menggelar nonton bareng film G 30/S-PKI bersama KBT,” harapnya.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemberian cendramata kepada Keluarga besar TNI meliputi, Purnawirawan TNI, LVRI, Pepabri, serta Warakauri, yang dihadiri jajaran Perwira Seksi, para Danramil se- Makodim 0209/LB, Ketua FKPPI Labuhanbatu Raya, Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM), serta 80-an keluarga besar TNI. (Je/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed