oleh

Gempa Dan Tsunami Sulawesi Tengah, Komunitas Pers Dua Warkop Dan Geram Ternate Galang Dana

Maluku Utara,newskabarindonesia.com : Gempa dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu Sulawesi Tengah Jum’at (28/09/2018) membuat Komunitas Pers Dua Warkop Kota Ternate Provinsi Maluku Utara menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan pada Sabtu (29/09/2018) di depan kantor Walikota Ternate.

Dalam wawancara khususnya dengan newskabarindinesia.com Perwakilan Ternate, Ketua Komunitas Pers Dua Warkop Muhammad Saifudin mengatakan bahwa aksi peduli sosial yang dilakukan komunitasnya yang bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa (Geram) ini adalah bentuk rasa kepedulian sebagai ummat dan bangsa, apa yang di alami saudara-saudara kita di palu turut kita rasakan khususnya masyarakat Maluku Utara.

Lanjut Saifudin, Penggalangan dana ini insya Allah akan di laksanakan selama satu minggu dan insya Allah besok aka di buka posko pengaduan untuk bencana alam palu sulawesi tengah dan bagi yang mau menyumbang namun berada di luar Kota Ternate dapat mentransfer melalui rekening BRI 0101301065116509, karena target kami satu minggu penggalangan dana setelah itu baru di salurkan langsung ke saudar-saudara kita di palu.

Alhamdulillah malam ini dalam waktu 2 jam sudah mencapai Rp. 2.900.000 dan sejumlah pakaian, target kita di angka Rp. 50.000.000 namun semua dalam bentuk upaya, doa dan dukungan serta uluran tangan masyarakatlah yang sangat dibutuhkan. Ujar Saifudin

Sementara Ketua GERAM-OBA Julfikar A Sangaji menambahkan sebagaimana aksi kemanusian jadi siapa saja merasa keterpanggilan moril turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita di palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Selain itu, ia juga berharap semoga dukungan dari masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara umumnya terus mengalir dalam bentuk bantuan apa saja untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kami berharap, semoga dukungan masyarakat terhadap korban bencana di Palu terus mengalir, dalam bentuk apa saja. Kemudian untuk keluarga besar Komunutas Pers Dua Warkop Kota Ternate Maluku Utara, selaku perwakilan masyarakat, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas seluruh atensinya,”. Ujar Saifudin pasca penggalangan dana. (MS.Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed