oleh

Didatangi Anggota APDESI, BPKA Lampura Hanya Mampu Bayar 4 Bulan, Sisanya di Hutang

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : Selama hampir satu tahun dari bulan Januari hingga Desember tahun 2018 ratusan kepala Desa belum mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemkab Lampung Utara.

Belum tersalurnya Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut beramai ramai mendatangi Kantor BPKA untuk mempertanyakan proses pencairan ADD tahun 2018.dibawah komando Ketua APDESI yang merupakan Kepala Desa Buring Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten setempat, Kamis (6/12/2018).

Kedatangan para kepala desa itu diterima oleh Kabid Anggaran Gunawan, bersama jajarannya mewakili Kepala BPKA Desyadi, yang memang jarang ada dikantor.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang diwakili Kabid Anggaran Gunawan, menyatakan telah siap merealisasikan proses pencairan ADD 2018 selama 4 bulan, dengan persyaratannya masing-masing kepala desa harus melengkapi berkas administrasi pengajuan. Edwar Ketua APDESI Lampunh Utara.

Setelah melakukan koordinasi dengan BPKAD Lampung Utara, Ketua APDESI Edwar yang didampingi Sekertarisnya Hendri Kalnopi menyetujui hasil koordinasi tersebut, namun pihak apdesi berharap 8 bulan sisa ADD tahun 2018 dapat dianggarkan pencairannya di Tahun 2019 mendatang dengan mekanisme hasil rapat bersama.

“Kedatangan kami kesini menanyakan proses teknik pencairan ADD tahun 2018, agar juga sisanya bisa dianggarkan di tahun 2019, dan kami juga siap melengkapi administrasi,” pungkasnya. (Yono/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed