oleh

Serahkan Bantuan Ke Pemko Palu, Pasha Ungu : Kami Tak Lupakan atas Kepedulian Kampar

Palu, Sulteng, newskabarindonesia.com : Gempa dan Tsunami yang telah menimpa Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, telah menjadikan persaudaran dan solidaritas yang tinggi terhadap kemanusiaan.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal yang diwakili oleh Ketua PMI Kampar yang juga Sekretaris Daerah Kampar Ds. Ysuri, M.Si saat penyerahan menyampaiakn ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dari masyarakat Kampar, apa yang dirasakan oleh masuyarakat palu, sigi dan donggal dirasakan juga oleh masyarakat Kampr, maka dengan bantuan ini merupajkan bentuk solidaritas dan kebersamaan dari masyaralat Kampar” Kata Yusri lagi.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang sangat berat dirasakan oleh masyaralat palu dan sekitarnya, walaupun ini tidak dapat memnuhi seluruh kebutuhan, namun ini adalah bentuk ketulusan yang diberikan oleh masyralat Kampar Riau kepada masyaralat palu” Kata Yusri.

Penyerahan bantuan dari Bupati kampar, ASN, PMI dan masyarakat kampar yang diwakili Drs Yusri, Msi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar M, Amin Filda, Kalaksa BPBD Kampar Drs, M Yasir dan Ka, Markas PMI Kampar Dedy Sambudi, SKM, M. kes, sedangkan Wawako Palu, Sigit Purnomo Said, atau pasha Ungu didampingi oleh ka. Bappeda Kota Palu dan Kalaksa BPBD kota palu.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan Pemkab Kampar sebesar Total Rp. 300 jt dengan perincian sebanyak Rp. 250 juta untuk meringankan beban masyarakat palu, dan sebesar Rp. 50 juta untuk rehabilitas masjid.

Usai menerima bantuan secara simbolis, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, atau pasha Ungu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, ASN, pengusaha, LSM, mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi membantu meringankan beban suadara saudara yang tertimpa musibah.Kamis (06/12/2018).

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota palu yang telah hancur lebur, yang telah kehilangan segalanya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan beban yang sangat berat dirasakan oleh masyaralat, bukan saja kehilangan harta benda tapi juga nyawa. Ujar Sigit Purnomo Said di Rumah Dinas Wakil Walikota Palu.

Kami tidak akan dapat membalas jasa dan bantuan masyarakat Kampar ini, atas nama masyaralat Palu kami mengucapkan ribuan terima kasih, untuk membalas jasa dan kebaikan masyarakat Kampar kami akan mengadakan kunjungan balasan ke Kampar nantinya, Insya Allah” Kata Pasha yang merupakan Vokalis Band Ungu tersebut berkaca-kaca.

Usai menyerahkan bantuan rombongan dari Kabupaten Kampar menyempatkan untuk mengunjungi daerah yang terkena oleh musibah gempa bumi, tsunami serta mengunjungi mesjid yang masih kokoh berdiri di tengah hancur leburnya bangunan disekeling masjid tersebut.(Amri/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed