oleh

Festival Musik Gerbang Krakatau 2018 Resmi di Buka

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Pemukulan drum yang dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menandai dibukanya secara resmi Festival Musik Gerbang Krakatau Band 2018 dalam rangka memeriahkan HUT Lampung Selatan ke-62 di GOR Way Handak, Minggu, 9 Desember 2018.

Musik yang merupakan simponi kehidupan, menjadikan bagian seni yang mewarnai kehidupan sehari-hari manusia dimuka bumi. Tanpa musik dunia sepi, hampa dan monoton, karna musik mampu mencairkan suasana.

Menurut Nanang, musik tidak hanya memberikan efek hiburan, tapi juga mampu menggugah serta membangkitkan spirit dalam kehidupan seseorang. Dengan musik,seseorang juga dapat menyampaikan pesan sesuai dengan keinginannya.

“Dengan musik ada keseimbangan hidup. Sehari tidak mendengarkan musik, sepertinya ada sesuatu yang kurang. Saya bukan pemain musik, tapi penikmat musik,”ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada anak-anak muda peserta lomba festival musik agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

“GOR Way Handak ini dibangun untuk kegiatan masyarakat Lampung Selatan. Silahkan anak-anak muda untuk manfaatkan GOR Way Handak ini untuk kegiatan yang positif. Jauhkan hal-hal yang dapat merusak masa depan kalian seperti narkoba,” pesan Nanang.

Pada kesempatan yang sama, usai Nanang “menggebuk drum” sebagai tanda dibukanya festival musik, Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Fredy, SM yang juga merupakan “punggawa” group band “Gerbang Krakatau band” milik Pemda Lampung Selatan, menyanyikan 2 (dua) buah lagu sebelum lomba festival musik dimulai.

Seakan tak mau kalah dengan group band “elek yo band” milik para Menteri Kabinet Reformasi Presiden Jokowi, gerbang krakatau band pun menyajika 2 (dua) buah tembang lawas “Soldier Of Fortune” milik Deep Purple dan “I Don’t Wanna Talk About it” milik Rod Steward yang dipilihnya sebagai lagu pembuka.

Sementara itu, menurut Pembina festival musik gerbang krakatau Tahun 2018, Erdiyansyah yang juga merupakan Camat Kecamatan Kalianda mengatakan, festival kali ini di ikuti oleh 15 Peserta group band yang berasal dari Bandar Lampung, Lampung Timur serta Lampung Selatan selaku tuan rumah. (Imron/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed