oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Polsek Kebon Jeruk Berkoordinasi Bersama Tiga Pilar Jakbar

Jakarta, newskabarindonesia.com : Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun, SH, MM, para Kanit dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan rapat koordinasi, Selasa, (11/12/2018) pukul 15:30 sampai dengan 16:40 WIB di Aula Polsek Kebon Jeruk Jl. Raya Kebon Jeruk No. 1 Jakarta Barat.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun, SH, MM, Danramil Kebon jeruk Kapten Inf Sunardjo, Camat Kebon Jeruk diwakili oleh Satpol PP Endang Unandi, Ormas GP Anshor, para pengurus Gereja, dan pengurus tempat hiburan.

Kapolsek Kebon Jeruk dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan,
“Kami sudah melaksanakan beberapakali deklarasi pemilu damai di tempat ibadah Masjid, Gereja maupun di Wihara
Di tahun politik ini, sesuai undang undang tempat ibadah dilarang untuk dijadikan tempat berkampanye,” tutur Kompol M. Marbun, SH, MM.

Lanjut Marbun, setelah acara ini bapak bisa menyampaikan pimpinan bahwa polsek akan datang ketempat – tempat ibadah guna meningkatkan Kamtibmas.

Situasi keamanan politik di Indonesia semakin memanas, kita perlu bersatu jangan sampai terpecah belah adanya intoleransi radikalisme dan hoax.

Masalah hoax perlu dipahami benar jangan sampai bapak – bapak terpengaruh yang akhirnya akan menimbulkan keresahan dimasyarakat.

Dalam pertemuan ini kami ingin mendapat informasi menjelang Natal dan Tahun Baru, dikarenakan kekurangan anggota kami tidak bisa memenuhi pengamanan di gereja – gereja.

Tolong informasi sekecil apapun jgn langsung di share dipahami betul, yang akhirnya menimbulkan keresahan masyarakat. Masalah pengamanan Natal dan Tahun Baru berkoordinasi dengan Bimas.

Kegiatan ini tidak perlu ijin cukup memberikan pemberitahuan untuk apa?. Untuk dilakukan pengamanan, tolong pada saat pelaksanaan tidak membawa tas untuk apa?, untuk mengurangi kecurigaan petugas.

Dalam pengamanan libatkan RT, RW, dan Citra. Yang kami harapkan Natal dan Tahun Baru aman seaman – amannya. Mari kita bersinergisitas masalah keamanan.

Hal yang juga diutarakan Danramil Kebon Jeruk kegiatan Natal dan Tahun Baru ini bersamaan dengan tahun politik, tadi sudah disampaikan panjang lebar oleh Kapolsek, mari kita bersama – sama menjaga situasi keamanan, dlm kesempatan Natal jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok teroris seperti yg sudah – sudah.

Aparat keamanan terbatas kita ajak pengamanan swakarsa. Ditahun politik ini jgn sampai tempat ibadah dijadikan untuk berpolitik.

Pada saat sesi, tanya jawab :
Situmeang dari GBI gereja Green Garden
Bagaimana cara menyampaikan informasi kegiatan gereja melalui media?

Kapolsek menjawab : bahwa kami ada group.Tak satupun gereja yang tidak tersentuh. Pengurus, pendeta wajib diketahui dikenal ada komunikasi dan bisa juga melalui email Polsek Kebon Jeruk.

Gbi siloam, Banyak agenda Natal berapa banyak personil yg diturunkan?

Kapolsek menjawab : kami Polsek Kebon Jeruk siap untuk memberikan pengamanan semaksimal mungkin tentu disesuaikan dengan kondisi jumlah umat yg melaksanakan perayaan Natal.(DDR/NVD/RED)

Facebook Comments

Komentar

News Feed