Kapolda NTB Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Apakabar INDONESIA

Mataram, newskabarindonesia.com : Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, SH, M.Hum memimpin langsung Apel Bersama TNI- Polri dalam menyambut Pengamanan Natal 2018 & Tahun Baru 2019, juga Pemilu Legislatif & Pilpres 2019 yang bertemakan “Satukan Pikiran dan Tenaga Untuk Membangun NTB” yang dipusatkan di lapangan Mapolda NTB, Kota Mataram, Kamis (13/12/2018).

Hadir dalama acara tersebut, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Achmad Juri, SH, M.Hum, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Riza Ramdani, S.Sos, SH, M.Han, Danlanal Mataram, Kolonel Laut Ludi Muharjo, Danlana ZAM Rembiga, Kolonel Nav Budi Handoyo.

Dalam amanatnya, Kapolda Irjen Pol Achmad Juri mengatakan, Indonesia adalah negara yang besar dan memiliki keanekaragaman, sehingga TNI-Polri berkewajiban untuk menjaganya.

“TNI-Polri adalah pilar utama dan unsur penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan doktrin yang sama yaitu NKRI harga mati,” ujar Kapolda.

Dihadapan ratusan anggota TNI – Polri, Kapolda juga mengajak semua elemen untuk satukan tenaga dan pikiran untuk membangun NTB.

“Mari kita satukan pikiran dan tenaga khususnya untuk membangun NTB,” ajak Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdani menyampaikan bahwa, TNI AD, TNI AL dan TNI AU senantiasa berkomitmen untuk menjaga dan memelihara soliditas dengan Polri dan pemerintah daerah.

Ini terlihat pasca penanganan gempa Lombok tanggal 7 Agustus 2018 lalu dengan kekuatan 7 SR, secara perlahan namun pasti, warga beserta seluruh komponen masyarakat lainnya bangkit.

“Ini sudah ditunjukan sejak awal digelarnya Pilkada serentak 2018, penanggulangan bencana gempa dan berbagai tugas-tugas lainnya. Kita bersama-sama bahu-bahu menjalankannya demi rakyat,” kata Rizal.

Terkait dengan perayaan Natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019 mendatang, pria kelahiran Jakarta ini kembali menegaskan, TNI-Polri akan terus menjaga kebersamaan dalam bentuk sinergitas antar institusi.

“Termasuk pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun depan,” tegasnya.

“Sehingga dengan demikian seluruh warga masyarakat NTB, selain bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan damai juga dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara langsung, bebas dan rahasia,”imbuhnya.

Danrem berharap, agar soliditas dan kebersamaan TNI-Polri bersama dengan komponen bangsa lainnya dapat mewujudkan NTB yang gemilang.(NVD/RED)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!