JIC Adakan Sunatan Massal

Apakabar INDONESIA

Jakarta, newskabarindonesia.com : Jakarta Islamic Center mengadakan sunatan masal anak kurang mampu di kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya.

“Sunatan masal ini diperuntukkan bagi anak yang sudah waktunya dikhitan tetapi mengalami kendala pembiayaan maka kami berusaha membantu mereka agar bisa dikhitan. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan,” ujar Ahmad Juhandi Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center dihubungi di kantornya jalan Kramat Jaya Koja Jakarta Utara, Sabtu, (15/12/2018).

“Pada tahun ini ada 163 anak yang mengikuti sunatan massal. Para peserta sunatan masal akan mendapat uang saku, baju koko, sarung, tas sekolah,” terang Ahmad.

Ahmad menjelaskan sunatan massal ini memang kegiatan rutin tahunan Jakarta Islamic Centre dalam membantu warga yang kurang mampu agar bisa menjalankan kewajiban khitan.

“Diharapkan para peserta sunatan massal ini setelah menjalankan khitan bisa beribadah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Mereka akan menjadi manusia dewasa yang semangat dalam menuntut ilmu dalam menggapai masa depannya.” tutup Ahmad.

Lebih lanjut Kepala Sub Devisi Pemberdayaan Masyarakat Jakarta Islamic Centre menjelaskan “Pembiyaan kegiatan khitanan masal ini berasal dari dana ummat yang dikelola oleh Badan Managemen Jakarta Islamic Centre. Dari ummat untuk ummat.” Pungkasnya.(NVD/RED)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!