oleh

Pleno KPU Tetapkan KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yasin Ali Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Terpilih Periode 2018-2023

Maluku Utara, newskabarindonesia.com : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Utara menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018, bertempat di Ball Room Gamala Gran Dafan Kota Ternate, Minggu, 16 Desember 2018.

Dalam Rapat Tersebut di hadiri kelima anggota Komisioner KPUD Maluku Utara, Syahrani Somadayo, ST., M.Si, Kasman Tan, SE., Pudja Sutamat, S.Sos., M.Si. dan Safri Awal, S.Pd. dan seluruh Komisioner KPUD Kobupaten Kota Se-Maluku Utara, sementara Bawaslu Provinsi Maluku Utara di hadiri Ketua Bawaslu Muksin Amrin, SH. MH.

Dalam Penetapan KPUD Maluku Utara Menetapkan Pasangan Calon Nomor Urut 03, KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yasin Ali (AGK-YA) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Periode 2018-2023, mengacu pada putusan Mahkama Konstitusi (MK) Nomor : 36/PHP.GUB-XVI/2018 dngan perselisihan total suara sah setelah pelaksanaan Pungutan Suara Ulang (PSU) sebagai berikut :
Nomor Urut :
1. 175.749 Suara
2. 139.365 Suara
3. 176.669 Suara
4. 63.902 Suara

Dari hasil penetapan tersebut Ketua KPUD Maluku Utara Syahrani Somadayo, ketika di konfirmasi media ini mengatakan hasilnya akan di serahkan ke DPRD Provinsi Maluku Utara untuk di tindaklanjuti ke Mentri Dalam Negeri (MENDAGRI).

Ketika di sentil terkait Rekomendasi Bawaslu mendiskualifikasi Pasangan Calon Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yasin Ali, yang saat ini masi di sidangkan di PTUN, pihaknya tidak ingin berandai-andai, karena tahaan pilgub suda selesai. pungkas Syahrani Somadayo. (M.S/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed