oleh

Herlina Wanita Parubaya Yang Tinggal di Bibir Jalan Lintas Timur

Mesuji, newskabarindonesia.com : Nasib wanita paruh baya bernama Hermina(50) sangat memprihatinkan tinggal di bibir jalan KM175 Jalan Lintas Timur Sumatera Register45 Mesuji

Saat disambangi Hermina mengatakan, dirinya hanya hidup sebatangkara di gubuk berukuran 2X3 beratapkan terpal dan plastik, berdinding plastik, dengan tonggak kayu seadanya serta bealaskan karpet tipis sebagai tempat beristirahat. Selain itu, tiga ayam dan kucing peliharaan yang menemani dirinya.

” Asal aku dari Sumendo, Sumatera Selatan. Aku nyasar, anak aku limo,”Ujarnya wanita berbadan sangat kurus itu dengan bahasa khas Palembang kepada Media Senin. 17/12/18

Tidak lama kemudian, seorang Komisioner KPU, yakni Sekertaris KPU Mesuji, Ikhlas berhenti dan menghampiri wanita tersebut dan melakukan dialog singkat kepada Hermina lalu membelikan bantuan.

“Saya tidak sengaja lewat melihat kalian (Wartawan), jadi saya mampir dan saya merasa iba dengan keadaan ibu ini, kebetulan ada warung berjarak 2 km dari tempat Hermina tinggal, jadi sengaja saya membeli untuk diberikan kepadanya berupa Beras 10 kilo, teh, minyak makan, gula, dan pisang,”Ungkap Ikhlas.

Dengan diberikan bantuan tersebut, Hermina amat senang dan dirinya mengatakan akan tetap tinggal di areal itu meskipun tidak disadari nyawanya terancam. (AAN.S/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed