Tender KWH PLN, Warga Minta PT. Kikim dan PT. Garuda Segera Pasang KWH

Apakabar INDONESIA Mesuji

Mesuji, newskabarindonesia.com : Masarakat Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang mendesak pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN),Rayon Menggala agar secepat nya memasang meteran atau KWH yang selama ini sudah mereka pesan.

Pasalnya kabar yang beredar di masarakat bahwa KWH yang mereka pesan kepada pihak PLN sebanyak 170 unit itu sudah keluar namun sampai saat ini KWH tersebut belum juga terpasangkan di tempat mereka.

Masarakat menduga ada oknum-oknum baik dari pihak PLN itu sendiri maupun Dari biro-biro pemenang tender yang bermain di dalam nya,sehingga KWH milik masarakat bangun mulyo seperti di mono poli.

Salah seorang masarakat bagun mulyo Totok(37), Jum’at 21/12/18 menjelaskan bahwa “memang masarakat sudah mendapat informasi dari pihak PLN kalau KWH yang untuk masrakat Desa Bangun Mulyo sebanyak 170 unit tersebut sudah keluar sesuai pengajuan yang di ajukan dulu namun mengapa sampai saat ini KWH belum terpasang.

Seharusnya pihak PLN tegas dan bertanggung jawab dengan masalah ini kepada siapa dulu menyerahkan KWH tersebut kepada dia pulalah pihak PLN meminta pertanggung jawapan nya.”tegas Totok.

Selain masarakat yang menilai sistem yang ada di PLN Rayon Menggala kurang baik,hal yang sama juga di katakan oleh wakil ketua komisi C DPRD mesuji Cik usin,pihak nya menyayangkan lemah nya pengawasan dan kurang nya ketegasan pihak PLN terhadap biro-biro pemenang tender.

“Ini keluhan masarakat jadi wajip hukum nya kami pasilitasi ini bukan masalah kecil mengingat di mesuji ini ada 34,desa yang aka teraliri listrik pada tahun 2018 ini,jadi kami dari DPRD dalam hal ini komisi C meminta kepada pihak PLN agar secepat nya menindak oknum-oknum atau biro-biro nakal yang ada di kabupaten mesuji karena kalau di biarkan tidak menutup kemungkinan ini bagaikan bom waktu yang suatu saat bisa meletus, karena masarakat mesuji ini sudah puluhan tahun mendambakan penerangan dari PLN.” tegas cik usin.

Masih menurut Cik Usin, dalam waktu dekat ini pihak nya akan melihat keseriusan pihak PLN dalam menangani masalah ini,apa bila dalam waktu dekat tidak ada keseriusan dan tindak lanjut dari pihak PLN rayon Menggala maka pihak nya akan menyampakan masalah ini ke PLN pusat.pungkas nya

Di tempat terpisah Hasil kompirmasi media via telfon kepada Darma Saputra selaku menejer ULP Menggala, mengatakan” PT. Kikim dan PT Garuda adalah pemenang tender atau pemegang kontrak dari PLN dalam hal pemasangan kWH ke rumah konsumen.

Tidak ada alasan SPK untuk tidak memasang KWH yang sudah di keluarkan tersebut. Dalamhal pemasangan kWH pihak SPK juga tidak di perkenankan meminta biaya tambahan dari konsumen karna aturan sudah jelas di dalam kontrak.”tegas darma.

Masih menurut Darma pihak nya akan mengecek ke bawah dan sudah memanggil derektur derektur perusahaan pemenang tender tersebut.

“dalam minggu minggu ini SPK kami perintahkan segera memasang KWH yang sudah keluar dari PLN bila ada kejanggalan dan di temukan ketidak beresan di bawah maka kami akan kenakan sanksi dan menindak tegas mereka.”tutup darma.(AAN. S/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!