Kunjungi ICS, Ini Harapan Plt. Bupati Kampar

Apakabar INDONESIA

Bangkinang, newskabarindonesia.com : Hanya butuh waktu lebih kurang lima bulan pasca kunjungan Direktur Pengolahan Bina Mutu Kementrian Kelautan dan Perikanan KKP RI ke Kampar terkait pembangunan Integrated Cold Storage (ICS) Gudang Beku Terintegrasi, kini pembangunan pabrik dan fasilitas pendukung telah rampung pembangunannya.

Sebagai wujud melanjutkan Program Alm Azis Zaenal tersebut, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH meninjau pabrik pembekuan ikan tersebut Jum’at sore,(10/1/19).

Catur Sugeng menjelaskan bahwa ICS yang merupakan tempat dan fasilitas untuk melakukan aktifitas pengolahan ikan yang dilengakapi dengan sarana pembekuan dan gudang beku atau Pembangunan Gudang Beku Terintegritas.

Program kerjasama Dirjen Pengolahan Bina Mutu Kementrian Kelautan dan Perikanan KKP RI terebut pembangunannya sudah selesai, hanya saja tinggal perbaikan akses dari jalan raya perlu perbaikan. ”Terang Catur”.

Lebuh lanjut untuk mengjalankan pabrik pembekuan ikan ini, sebelumnya kita akan melakukan pengecekan ketersedian bahan baku serta Operatornya. Dimana dalam optimalisasi yang disetujui bahan baku 100 ton / hari dengan bahan baku 30 ton / hari, pakan 60 ton / hari dalam periode 270 hari.

Untuk itu sebelum beroperasinya ICS atas nama pemda kampar akan melakukan lelang terbuka Operator ICS, selanjutnya juga kerjasama Investor atau para pengusaha-pengusaha Ikan yang ada di Kampar guna menjamin ketersedian bahan baku yang sesuai dengan kriterianya.

Harapan kita semua semogar bantuan dari pusat ini bisa bermamfaat bagi masyarat kampar khusus para pembudidaya ikan khusus budidaya ikan patin karena ini sangat memberikan nilai tambah maupun terhadap tertampungnya Tenaga Kerja tempatan. Dan tak kalah penting adalah multi efek terhadap masyarakat Kampar sendiri” tutup Catur yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kampar Usman Amin, Kepala Dinas PUPR Afdal ST, MT, Asisten II Setda Kampar Ir. Azwan, Kepala Bapenda Kampar Ali Sabri, Kepala Dinas Kominfo Arizon, Staf Ahli Bupati Kampar Suhermi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar M. Amin Filda , Camat Kampa Khalis Febriyasmi serta pelaku usaha Perikanan (Amri/Disk).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!