Dua Desa Terendam Banjir, BPBD Mesuji Masih Lakukan Pendataan

Apakabar INDONESIA Mesuji

Mesuji, newskabarindonesia.com : Hujan deras yang turun dalam beberapa hari ini membuat dusun Talang Gunung dan Dusun Tebing Laut Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji dilanda banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Drs Syahrir S.MH melalui Drs Sukatam Kasubid Kedaruratan Badan BPBD Kabupaten Mesuji Banjir juga melanda Dusun Talang Gunung dan Desa Talang Batu namun karena akses yang akan kita lalui sedikit sulit hingga menjelang malam belum dapat dilakukan pendataan dan akan diteruskan hari ini Minggu (10/02/19).

“Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai pasang serta naik kepermukiman warga dengan ketinggian mencapai 80 sampai dengan 100 cm,pantauan BPBD hingga pukul 18.00 wib air sudah mulai surut,” jelas Sukatam bersama Sekretaris BPBD Drs Ngadiman yang berada dilokasi banjir kepada Media sabtu malam Kemarin (09/02/19).

Menurutnya pendataan yang dilakukan oleh BPBD belum lengkap karena ada tiga lokasi yang terdampak banjir namun,untuk sementara baru di dusun Tebing laut yang sudah terdata itupun belum semua.

“Setidak ada sekitar 40 rumah warga yang terkena banjir dan 7 ha tanaman padi yg terdampak gagal panen. Sementara untuk dusun Talang Gunung Desa Talang Batu msh dlm pendataan teamTRC BPBD dan Desa setempat,” ujarnya.(AAN. S/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!