oleh

Datang Ke Indonesia, Prof. Andrew W. Smith Belajar Resource Centre

Gresik, newskabarindonesia.com : Tertarik dengan pengelolaan Resource Centre (RC) Kabupaten Gresik-Jawa Timur, Profesor Andrew W. Smith dari Universitas of London datangi Kabupaten Gresik. Pakar dan pemerhati Anak berkebutuhan Khusus (ABK) ini diterima oleh Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim di Ruang Graita Eka Praja, Kamis (14/2/2019).

Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin serta seluruh Kepala Bidang beserta Kepala UPT RC Innik Hikmatin, pakar dari London ini menyampaikan segala keinginannya untuk membagikan ilmunya kepada UPT RC Gresik.

“Saya tertarik dan bangga dengan Resource Centre di Gresik yang telah bekerjasama dengan Puskesmas, karena telah menangani 600 orang anak berkebutuhan khusus. Disini saya ingin membantu sesuai keahlian saya terhadap penanganan anak berkebutuhan khusus gangguan pendengaran” katanya serius.

Menurut Profesor yang juga berkecimpung dalam penanganan pendengaran dengan badan dunia WHO ini, bahwa masalah gangguan pendengaran permasalahannya sangat luas.

“Saya berharap keahlian dan ilmu yang saya miliki ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan seluruh anak berkebutuhan khusus di sini atau diseluruh belahan dunia. Tentu tak hanya kepada anak dengan gangguan pendengaran” harapnya.

Atas sambutan Wabup Qosim serta beberapa pejabat pemkab Gresik yang sangat menggembirakan, Andrew W Smith berjanji tidak akan hanya datang sekali ini ke Gresik.

“Saya akan datang lagi untuk selalu membantu. Dan saya juga mengundang Bapak Qosim untuk datang juga ke Universitas of London.    

Menjawab keinginan Prof. Andrew W Smith yang ingin mengundang, Wabup Qosim menyatakan siap akan datang apabila ada sesuatu yang perlu dihadiri untuk kebaikan masyarakat Gresik.

“Tapi yang paling penting adalah kehadiran Profesor Andrew untuk datang ke Gresik guna membantu para anak berkebutuhan khusus. Entah itu enam bulan sekali atau setahun sekali. Tentu kehadiran Profesor sangat berguna untuk masyarakat Kabuopaten Gresik untamanya para anak berkebutuhan khusus di Gresik” Tandas Qosim.

Kunjungan Profesor Andrew W. Smith ini juga didampingi oleh dr. Nyilo Purnami, THT-KL (K) Ketua  Komda Komite Nasional Penanggulangan Gangguan Pendengaran & Ketulian (PGPKT) Propinsi Jawa Timur. Serta beberapa pendamping dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. (Nardi/Nang/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed