oleh

Raymond : Biarkan Sidang Berjalan, Kita Tunggu Jaksa Untuk Menghadirkan Saksi Chandra Lumi

Bekasi, newskabarindonesia.com : Sidang yang mengagendakan keterangan saksi dari JPU, Hakim yang menyidangkan terdakwa I Rosmiati (54) dan terdakwa II Ruslan Efendi (51) dengan Saksi Chandra Lumi. Kamis, (14/2/2019).

“Hakim ingin JPU dapat menghadirkan Chandra Lumi di persidangan berikutnya,” kata keluarga terdakwa.

Kedua kesaksian yang dihadirkan JPU pada hari Rabu, (13/2/2019) tidak ada yang mengindikasikan bahwa terdakwa I dan II terlibat langsung ke pokok masalah. Majelis Hakim Pengadilan Khusus Bekasi justru meminta Jaksa untuk memanggil Chandra Lumi.

Untuk diketahui terdakwa I Rosmiati (54) dan terdakwa II Ruslan Efendi (51) adalah ahli waris dari (Alm) H. Ismail Damin yang ditahan atas perkara sengketa melawan Saksi Chandra Lumi.

Bahwa bermula pada saat Saksi Chandra Lumi memperoleh tanah yang terletak di Jalan Mawar RT.010/RW.002 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi seluas 4.275 meter persegi dengan status Sertifikat Hak Milik Nomor 1148/1984 an (Alm) H. Ismail Damin yang berdasarkan Jual-beli yang dilakukan Sdr Chandra Lumi dengan Sdr (Alm) H. Ismail Damin yang dituangkan ke dalam Akta Jual Beli (AJB) Nomor 2913/XII/Bks/1984 tanggal 08 Desember 1984.

Yang dibuat di hadapan Notaris Ny. S. Karmariah Suparwo, SH, dimana dalam Jual Beli tersebut yang bertindak sendiri karena tanah tersebut merupakan, harta bawaan.

“Kita tunggu Minggu depan apakah JPU bisa menghadirkan Chandra Lumi atau tidak?.” Ucap Raymond selaku kuasa hukum terdakwa.(Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed