oleh

Ketua Yayasan Kartika Kodim 0503/JB Ajak Siswa Sekolah Gemar Menabung Sejak Dini

Jakarta, newskabarindonesia.com : Ketua Yayasan Kartika Kodim 0503/Jakarta Barat Ibu Lidya Andre Henry Masengi menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Jakarta S. Parman pimpinan Ibu Yurike dalam rangka penyuluhan bagi Siswa/siswi Sekolah Yayasan Kartika Jaya yakni SMP Kartika X-2 & SMK Kartika X-1 di Jalan Flamboyan No. 4 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jum’at (22/02/2019).

Acara penyuluhan tersebut bertemakan,“Giat Menabung Sejak Dini Cemerlang di Masa Depan Nanti, Wujudkan Cita-cita Dengan Simpel (Simpanan Pelajar)”, diikuti 50 siswa/siswi Sekolah Yayasan Kartika dan dihadiri Pengawas Yayasan Kartika sekaligus Danramil 06/Kalideres Kapten Inf. Abdul Kholik, Kepala Sekolah SMK Kartika Bapak Saferul Cahyo, Babinsa Kelurahan Kalideres Serma Jaka Katamsa, Anggota Pengurus Yayasan Kartika serta menghadirkan pembicara penyuluhan yaitu Bapak Keriodius Eddy Algian dari Bank BRI Kancab Jakarta S. Parman.

“Kami sangat mendukung dengan program pemerintah yakni gemar menabung, oleh karena itu kami bekerjasama dengan Pihak Bank BRI Cabang Jakarta S. Parman memberikan penyuluhan kepada para siswa/siswi agar sejak dini rajin menabung,” jelas Ketua Yayasan Kartika Kodim 0503/JB Ibu Lidya Andre Henry Masengi.

Selain itu kami juga memberikan penyuluhan peduli lingkungan, mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan botol air minum sekali pakai namun kami mengajak para siswa menggunakan tumbler atau wadah air minum yang dapat dipakai berulang kali, tambah Ibu Lidya Andre Henry Masengi yang juga merupakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII kepada awak media.

Terlihat acara penyuluhan gemar menabung oleh Bapak Keriodius Eddy Algian dari Bank BRI Kancab Jakarta S. Parman dibawakan dengan gaya serius namun santai dalam suasana penuh keakraban dan mendapat sambutan positif serta antusiasme dari para siswa/siswi.

“Kami sangat apresiasi atas kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Ketua Yayasan Kartika dengan menggandeng CSR dari pihak Bank Rakyat Indonesia dan harapan kami semoga penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi para anak didik kami,” pungkas Kepala Sekolah SMK Kartika Drs. Seferul Cahyo.

Kegiatan penyuluhan gemar menabung yang dilaksanakan oleh Yayasan Kartika Kodim 0503/JB bekerjasama dengan CSR Bank BRI berjalan aman, tertib dan lancar.(Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed