oleh

376 Orang Kehilangan Tempat Tinggal, Diduga Kebakaran Akibat Tabung Gas

Jakarta, newskabarindonesia.com : Sebanyak 29 mobil diterjunkan untuk memadamkan api yang terja di Jalan Ketapang Utara, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

Sebanyak 29 mobil pemadam kebakaran Jakarta Barat pimpinan Bapak Supri Bahanang dikerahkan untuk memadamkan api. “Total 29 unit.” kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat. Selasa pagi dini hari (26/2/2019).

Sertu Kusnodin, Serda Mahdi Babinsa Koramil 01/Tamansari Kelurahan Krukut Jakarta Barat membantu warga memadamkan api.

Api membakar rumah warga yang terletak di Jalan Ketapang Utara 1 RT 08, 09 ,10,11,12 RW 07 Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakbar.

Warga sekitar yang takut rumahnya ikut terbakar berbondong-bondong mengangkut barangnya keluar dari rumah karena api begitu cepat melahap rumah-rumah di kawasan padat permukiman itu.

banyaknya warga yang hendak menonton mempersulit situasi yang akan mengamankan barang, maupun memadamkan api.

Babinsa Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakarta Barat Sertu Kusnodin, Serda Mahdi Babinsa Koramil 01/Tamansari mengatakan awal mula dirinya mengetahui ada kebakaran setelah salah satu warga menghubungi lewat HP menginformasikan bahwa di Jalan Ketapang Utara 1 RT 08, 09,10,11,12 RW 07 Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakbar terjadi kebakaran rumah warga.

“Adapun kerugian antara lain terdiri dari Rumah tinggal 43 rumah, Kepala keluarga 74 Orang, Jumlah Jiwa 376 Orang.” Ujar Sertu Kusnodin.

Usai mendapat informasi Sertu Kusnodin dan Serda Mahdi melaporkan hal tersebut ke Danramil Mayor Inf Rohani dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk dapat membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah warga bersama dengan warga lainnya.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, asal api berasal dari ledakan gas yang berada di lantai 2 rumah milik Bapak Mahdi.

Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat dipastikan saat berita ini ditulis. Aparat keamanan memberikan Policeline di lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan dan penyidikan. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed