oleh

Meriah, Ribuan Warga Mesuji Hadiri Mellinial Road Safety Festival 2019

MESUJI, newskabarindonesia.com : Puluhan Ribu masyarakat Mesuji dari berbagai kalangan antusias mengikuti perhelatan Millennial Road Safety Festival 2019 yang di selenggarakan oleh Polres Mesuji.

Dalam acara tersebut, peserta yang didominasi kalangan generasi Millennial memadapati lapangan alun-alun Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji. Selain itu acara ini juga dihadiri pejabat lingkup Pemkab Mesuji, TNI.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Mesuji Saply, membacakan deklarasi menggelorakan dan mendukung keselamatan berlalu lintas Road Safety Is Zero Accident dengan diikuti seluruh peserta.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini dikarenakan tingkat kecelakaan hingga mengakibatkan kematian di Negara Indonesia masuk peringkat ke lima.

“Angka kematian akibat kecelakaan tinggi. Indonesia peringkat ke-5 , korban di dominasi oleh generasi Millennial dengan persentase 55% dari umur 18-35 Tahun, maka dari itu hal ini tidak bisa kita biarkan, perlunya kita semua sadar serta taat berlalu lintas,”Tukasnya, Minggu(3/3/2019).

Tak hanya itu, Kapolres juga menyerukan kepada orang tua untuk setiap saat selalu mengingatkan kepada generasi penerus untuk tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm,dan lengkapi surat kendaraan , tidak kebut-kebutan dalam berkendara, serta istirahat bila sedang mengantuk.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada puluhan ribu masyarakat yang menghadiri acara ini dengan tertib dan aman.

Di sisi lain, salah satu peserta acara yang pernah mengalami kecelakaan, yakni generasi Millennial Muhammad Edi Kurniawan(18) mengungkapkan masa lalu buruknya mengalami kecelakaan.

“Saya pernah mengalami kecelakaan pada 5 April 2015, tepatnya pukul 13.00 wib, saat itu saya ingin main ke Rumag rekan menggunakan motor tetapi tidak menggunakan Helm. Di tengah perjalanan saya menyalip Mobil dan terpergok mobil dari arag berlawanan sehingga kecelakaan tidak bisa saya hindari. Dalam kejadian itu, kaki kiri saya patah dan saat ini di PEN, serta tangan kiri saya di amputasi. Maka dari itu, saya mengajak teman-teman agar berhati-hati berkendara, lengkapi surat kendaraan, dan lengkapi perlengkapan seperti spion serta helm,”Ajak Pria yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas 01 Simpangpematang ini sambil menangis di depan ribuan peserta Millennial Road Safety Festival.

Kegiatan berlangsung sangat meriah, di awali dengan menerbangkan balon ke udara, jalan sehat, senam,Atraksi Safety riding dan Frestyle, perpanjangan sim, Donor Darah, cek kesehatan gratis, service motor gratis, dan terakhir Bazar murah sembako, bagi-bagi Doorprize hadiah utama sepeda motor, sepeda Sport, Kulkas, Tv, dan banyak hadiah menarik lainnya. Kemudian juga acara itu di guncang oleh artis Ibu Kota Andika Kangen Band, Duo Miyoubi, Intan Musik, dan DJ Leviana. (AAN.S/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed