oleh

Millennial Road Safety Pestival Polres Labuhanbatu Berlangsung Meriah

Labuhanbatu,newskabarindonesia.com : Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Labuhanbatu dengan tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang”, berlangsung meriah. Acara yang diadakan di tugu Simpang Enam Kelurahan Kota Kecamatan Rantau Utara kabupaten setempat, Minggu (03/2/19), sekitar pukul 06.00 Wib, dihadiri ribuan warga masyarakat serta pejabat dari tiga kabupaten.

Kegiatan road millennial cinta lalulintas 2019 di isi rangkaian kegiatan, Jalan sehat millenal, Deklarasi keselamatan dan yel yel salam keselamatan berlalulintas, Senam kolosal millenial, Pertunjukan polisi cilik (pocil), Kegiatan secara bersamaan millenial enterpreneur, Donor darah , Bazar, Freestyle, Jubleng bola dan sulap, Hiburan artis style voice dan Dodi kdi, Door prize Sepuluh unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH.SIK, mengatakan “Kegiatan millennial road festival ini, untuk wujudkan keselamatan dijalan dengan tetap mematuhi peraturan berlalulintas, tujuan millennial road safety juga diperuntukan bagi generasi millennial indonesia, ini merupakan agenda sosialisasi tertib lalulintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa dikalangan generasi muda dan sarana menggelorakan semangat

“Kepada kita semua khususnya kaum millennial untuk menjauhi narkoba dan senantiasa menjaga persatuan bangsa dengan tidak menyebarkan berita bohong (Hoax) sebagai kepedulian kita akan negara kesatuan republik indonesia (NKRI), serta menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Tak lupa Kapolres Frido Situmorang, mengucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga terlaksana kegiatan millennial road safety festival polres labuhanbatu tahun 2019, kegiatan ini berdasarkan atas dasar pertimbangan adanya peringatan dari PBB dalam hal ini (WHO) organisasi kesehatan dunia, telah melakukan survei bahwa lakalantas adalah urutan ke lima.

“Manusia yang meninggal dunia yang pertama, Jantumg koroner, dua, Paru paru, tiga Dea betes, empat TBC dan lima korban lakalantas terhitung pada tahun 2017 kecelakaan di labuhanbatu raya jumlahnya sebanyak 229 kejadian dengan korban meminggal dunia sebayak 161 orang, yang di antara 89 orang atau 55,2 persen dari generasi millinneal, dan data tahun 2018, kecalakaan di labuhanbatu raya sebanyak 227 kejadian dengan korban meninggal dunia 234 jiwa yang diantara 116 atau 49,5 persen juga dari korban meninggal dunia tergolong generasi milineal, dapat kita simpulkan jumlah korban kebanyakan tergolong dari millenial, Tutup AKBP Frido Situmorang.

Terlihat hadir dalam gelaran kegiatan tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Bupati Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Labura, Drs Dwi Prantara, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, Forkopinda labuhanbatu raya, dan ribuan masyarakat utusan dari kabupaten labuhanbatu raya. (A.Rico/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed