Babinsa Giritengah dan Warga Gelar Kerja Bakti Pembersihan Longsor

Apakabar INDONESIA

BOROBUDUR, newskabarindonesia.com — Muhidin (52) warga Dusun Secang RT 09 RW 02 Desa Giritengah Borobudur Kabupaten Magelang sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumahnya.Kamis (07/3/2019).

Hal itu disampaikan ketika sedang istirahat selesai melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor. Kerja bakti pembersihan tanah longsor melibatkan Koramil Borobudur, Polsek, Satgas SAR MTA, Relawan OPRB dan masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, tembok rumah milik Muhidin jebol akibat tebing yang ada di belakang rumahnya longsor. Longsor terjadi pada sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (06/3). Tebing setinggi 15 meter panjang 10 meter longsor menimpa rumah milik Muhidin. Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Dengan adanya bencana tersebut Babinsa Giritengah bersama unsur terkait melaksanakan penanganan dampak tanah longsor. Berkat kesigapan petugas Koramil, Polsek, Relawan SAR, OPRB dan masyarakat tanah longsor segera bisa diatasi. Pembersihan dilaksanakan secara manual dengan menggunakan alat seadanya dan didukung dengan 2 buah mesin pompa air untuk mempermudah proses pembersihan lumpur.

Serka Jemirin, Babinsa Giritengah yang turut serta dalam pembersihan lumpur menyampaikan, agar masyarakat harus waspada dan berhati – hati, mengingat saat ini musim hujan yang bisa menimbulkan bencana setiap saat.

“Kami minta warga selalu waspada, mengingat musim hujan seperti ini bisa mengakibatkan bencana,” imbau Serka Jemirin.(Iv)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!