Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan PRSU Ke 48 Sumut

Apakabar INDONESIA

Medan,newskabarindonesia.com : Pekan Raya Sumatera Utara (PSRU) Sumatra Utara yang langsung dibuka Gubernur Provinsi Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang dihadiri Bupati/Walikota Se-Sumatera Utara termasuk Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT. Jumat malam (8/3/2019) yang berlokasi di Tapian Daya Medan Sumut.

Dalam pidatonya Gubernur Sumatra Utara menjelaskan, Pekan Raya Sumatera Utara dilaksanakan mulai malam ini tanggal 8 Maret 2019 s/d 8 April 2019. Dalam event ini berbagai acara menarik di gelar.

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi berharap agar tempat ini tetap terawat dan harus dibuat menjadi tempat yang membanggakan rakyat Sumatera Utara, marilah bersama Bupati/Walikota kita pikirkan tempat ini dan saya yakin itu pasti bisa, kata Gubsu.

Ketua Yayasan PRSU Nuriswan P Lubis dalam laporannya menjelaskan, bahwa PRSU merupakan event tahunan terbesar Sumatera Utara yang momennya dikaitkan dengan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-71 yang jatuh pada tanggal 15 April 2019

PRSU ke-48 tahun 2019 ini diikuti 34 peserta dari OPD di Sumatera Utara, 33 Kabupaten/Kota serta partisipasi BUMN, BUMD dan lintas sektoral yang keseluruhannya berjumlah lebih kurang 500 peserta, bahkan acara ini diikuti oleh stand pulau penang. Acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tuan rumah PRSU yang biasanya bergilir dan bergantian yang diisi oleh 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini diapresiasi dan dilaksanakan oleh promotor bekerjasama dengan pengelola PRSU, jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut andil dan berperan serta dalam memeriahkannya, dimana pada stand Pemkab Labuhanbatu yang bermotto “Ikabina En Pabolo” ini terlihat didalamnya turut ditampilkan berbagai produk unggulan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di bawah binaan Dekranasda dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu Patindoan Situmorang, SE , bahwa di Stand Pemkab Labuhanbatu pada Pekan Raya Sumatera Utara ini, kami menerbitkan Leaflet yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang produk keunggulan yang dihasilkan, baik oleh Dekranasda, Perindagin maupun UMKM di Kota Medan yang dinilai mempunyai daya saing untuk memasuki pasar internasional dan global.

Sehingga diharapkan akan terjadi interaksi secara langsung terutama dari buyers dan pelaku usaha lainnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk yang dihasilkan.jelas patendoan. (A.Rico/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!