oleh

Dicecar Ratusan Pertanyaan Oleh DPRD Mesuji, Dinsos dan Dinkesra Gelagapan

Mesuji, newskabarindonesia.com : Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Mesuji Mustowi dan beberapa anggota dewan lainnya menggelar haering dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesejahtraan Rakyat terkait bantuan Bpjs,Baperlahu,,
dan Rastrada di Aula Kantor DPRD Mesuji Senin (11/03/19).

Rapat dengar pendapat ini dilakukan Dewan terkait bantuan yang di duga tidak tetap sasaran dan banyak permainan yang tidak ada pengawasan dari dinas terkait. 

Dalam hearing tersebut, kedua OPD yang di tuding bertanggung jawab atas pengawasan bantuan Bpjs,Baperlahu,,
dan Rastrada di hujani pertanyaan yang di lontarkan anggota dewan. Wakil rakyat menilai bantuan dan program yang diperuntukan untuk desa mulai banyak mendapatkan laporan yang kecewa tentang adanya bantuan yang di duga tidak tepat sasaran dan berindikasi di jadikan ajang politik yang di lakukan oleh caleg yang akan maju di DPRD.

Seluruh Anggota Dewan Meminta kepada dinas terkait agar lebih banyak pengawasan agar pekerjaan bantuan harus tepat sasaran seperti Program yang sudah dua tahun ini banyak keluhan dari masyarakat yang katanya masyarakat dapat bantuan tetapi tidak mendapatan bantuan.

Ada juga DPT yang sudah terdaftar banyak ganda dan masyarakat yang seharusnya layak mendapatkan bantuan tidak mendapatkannya. 

Untuk di ketahui masyarakat sudah lama melaporkan hal tersebut, tetapi dinas terkait tidak peka dalam hal ini. 
Sangat di sayangkan bantuan yang bernilai tinggi anggarannya tidak bermanfaat bagi masyarakat dan banyak yang mencari keuntungan sendiri.
DPRD berharap mulai di tahun 2019 ini agar dinas lebih banyak pengawasan di bawah dan jangan hanya diam dan duduk manis. 

Di katakan juga oleh Kepala dinas Sosial Suhaimi di saat melaksanakan haering untuk mengajak para dewan yang terhormat sama sama bisa membantu untuk melakukan kegiatan di desa desa. (AAN. S/Red) 

Facebook Comments

Komentar

News Feed