oleh

Magic Art 3 D ” : Unggulan Wisata Baru Di Kawasan Kota Tua Jakarta Barat

Jakarta, NewsKabarIndonesia.Com – Kawasan Wisata Kota Tua merupakan destinasi wisata yang sudah sangat terkenal di wilayah Tamansari Jakarta Barat dekat dengan Stasiun Jakarta Kota atau biasa disebut Stasiun Beos.

Dimana banyak peninggalan bangunan dan gedung – gedung yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda yang dahulu menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Belanda yang dapat dilihat dari peninggalan gedung yang salah satunya yang dapat dilihat sekarang adalah Museum Fatahillah atau Museum Kesejarahan Jakarta, yang setiap hari dipenuhi para wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Salah satu gedung peninggalan jaman Belanda yakni Gedung Kerta Niaga yang sudah lebih dulu tersaji tempat – tempat kuliner dan cafe – cafe kini bertambah memiliki tempat wisata baru yang menjadi wisata unggulan yang spektakuler yaitu Museum Magic Art 3 D yang diresmikan dan dibuka untuk umum pada 7 Desember 2018 yangt lalu; dimana museum tersebut dibangun selama kurun waktu empat bulan dari bulan September 2018 yang dikerjakan oleh 6 Pelukis dari Negeri Korea dan 3 orang Pelukis dari Indonesia.

Museum tersebut layak dijadikan tempat jujugan dari wisatawan Nusantara dan wisatawan Mancanegara karena menyajikan tema – tema yang beragam dari 10 Zona diantaranya Zona Lukisan, Zona Satwa,Zona Laut, Zona Rutinitas, Zona Dinosaurus,Zona Petualangan,Zona Horor, Rumah Kaca, Ruang Laser yang juga ada ruang utk rilex untuk ajojing, Ruang Amez, Ruang Kaca yang bisa untuk teka – teki untuk menemukan jalan keluar, Ruang Penjara, Kursi Ilusi dan Ruang Magician ( sulap, Red ).

Menurut General Manager Museum ” Magic Art 3 D ” dengan didampingi Pemandu, Ernida Rere Aryanti saat diwawancarai Reporter NewsKabarIndonesia menjelaskan bahwa ” para wisatawan atau pengunjung museum sangat dimanjakan untuk menikmati fasilitas tempat wisata ini karena terdapat zona – zona dari berbagai tema yang kesemuanya lukisan dan propertinya 3 dimensi seolah – olah lukisan aslinya. Dan pengunjung dapat melakukan swafoto atau bersama keluarga berfoto ria dengan 100 spot foto dan ditambah koleksi 100 lukisan menjadikan tempat wisata ini bisa menjadi referensi wisata bila berkunjung di Kawasan Wisata Kota Tua ini, jelasnya.

Rere menambahkan bahwa selain menikmati tempat wisata, Museum Magic Art 3 D juga melengkapi tempat istirahat setelah berwisata dengan adanya fasilitas Cafe. Juga tiket masuk bagi pengunjung untuk hari – hari biasa dan hari libur juga dapat dipesan tiket secara berombongan minimal 15 orang dengan harga khusus serta nantinya pihak manajemen juga menjalin kerjasama dengan sekolah – sekolah sebagai tempat wisata atau kunjungan studi ” , tambahnya.( Hen/Fen/Red )

Facebook Comments

Komentar

News Feed