Anies Hadiri Milenial Road Safety Festival 2019 di Polda Metro

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara touring lintas acara Milenial Road Safety Festival 2019 pada Sabtu (16/3/2019).

Acara tersebut turut dihadiri juga bersama ribuan peserta yang mengendarai berbagai jenis motor, guna mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dari titik awal Polda Metro Jaya hingga garis finish di Taman Parkir Timur Senayan, Jalan Pintu X Senayan, Jakarta Pusat.

“Sekarang hari ini, kita sama-sama dengan bikers, dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren. Justru yang melanggar itu tidak keren. Nah ini adalah generasi millenial yang membawa pesan tentang keselamatan,” ungkap Anies saat dilokasi.

Anies menjelaskan bahwa tujuan orang menggunakan jalan raya adalah berangkat dari suatu titik ke titik lainnya dan sampai dengan selamat. Karena itulah, dirinya menekankan apabila keselamatan tidak ada, tujuan perjalanan menjadi hilang, karena tujuan perjalanan adalah sampai dengan selamat.

“Saya berharap seluruh warga Jakarta, mari kita ingat bahwa setiap mau melakukan perjalanan, tujuannya adalah sampai dengan selamat. Bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk keluarga, dan yang tidak kalah penting adalah untuk orang lain. Kalau kita tidak mempertimbangkan keselamatan, orang lain juga bisa kena resikonya,” katanya.

Ia juga mencontohkan beberapa perilaku berkendara yang tidak mementingkan keselamatan seperti berkecepatan tinggi, menaiki trotoar maupun melawan arus. Dengan kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 ini,

“Kita berharap keselamatan berkendara selalu menjadi perhatian utama dalam setiap perjalanan,’ tegas orang nomor 1 di Pemprov DKI ini.(Iv)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!