oleh

Sekolah Paud di Semanan Rusak Parah Tertimpa Pohon

JAKARTA, newskabarindonesia.com -Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (3/1/2019) siang tadi, mengakibatkan satu pohon tumbang dan menimpa sekolah Paud Kusuma milik Siti Aminah (42) warga RT 003/09, Jalan Kampung Gaga, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Akibat kejadian itu, atap di bagian atap sekolah milik Siti rusak parah.

“Kejadiannya siang tadi sekitar pukul 12.10 WIB, pas itu hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba terdengar suara “Gubrak”. Setelah saya melihat sumber suara itu ternyata pohon tumbang yang berada dibelakang sekolahnya,” ucap Siti saat dilokasi.

Siti menjelaskan, kondisi sekolahnya rusak sekitar beberapa asbes rusak pecah, itu diruang kelas A dan dapur. Tidak ada korban jiwa, ada beberapa barang yang rusak.

“Dirinya belum mengetahui rincian akibat dampak yang terjadi akibat insiden tersebut. Harapannya dari pemerintah setempat mendapat perhatian supaya proses belajar mengajar kembali berjalan,” katanya.

Sedangkan ketua RT.003 Munadi (38) saat kejadian dirinya mendapat laporan dari salah satu warganya juga pemilik Paud, ketika itu dirinya mendengar kabar itu langsung menghubungi kepihak Kelurahan setempat terkait salah satu warganya yang tertimpa pohon.

“Saat itu laporannya ditindak lanjutinya,” ujar Munadi.

Tidak lama kemudian, petugas dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat diterjunkan kelokasi untuk menangani pohon yang tumbang itu. Mereka memotong pohon menjadi bagian-bagian kecil dan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Sementara Lurah Semanan Bayu Fayaden Gantha menuturkan, kepada masyarakat khususnya wilayah Semanan harus lebih waspada dan diharapkan kepada warga untuk melaporkan kepada pihak Kelurahan pohon mana saja yang beresiko untuk tumbang,

“Agar bisa dikoordinasikan dan dilakukan penopingan atau penebangan pohon dari Sudin Kehutanan Jakarta Barat sebagai tindakan pencegahan,” tandasnya.(Ivn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed