oleh

Pemkab Labuhanbatu, Tandatangani MoU Dengan LAN-RI

MEDAN,newskabarindonesia.com : Mewakili Pemkab Labuhanbatu Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI) Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam acara Inovasi Kolaborasi Percepatan Pembangunan Daerah, Senin (25/3/2019) pagi di Le Polonia Hotel & Convention Medan disaksikan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH dan Kepala Balitbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM.

Nota Kesepahaman tersebut tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Melalui Penyelenggaraan Kegiatan Kajian Kebijakan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi, Inovasi Administrasi Negara serta Pendidikan Tinggi.

Selain penandatanganan yang dilakukan Plt. Bupati Labuhanbatu dengan Kepala LAN-RI, penandatanganan yang sama juga dilakukan antara Plt. Bupati Labuhanbatu dengan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum, Rektor Institut Teknologi Medan Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, dan beberapa undangan lainnya.

Menurut andi , ini adalah salah satu inovasi gimana kedepan Labuhanbatu ini lebih baik lagi dan tadi disampaikan Balitbang bahwa kita sudah memiliki pematangan lahan yang diberinama “Taman Cerdas” dan sudah kita buat anggaran-anggaran biayanya yang nantinya akan kita bagi kepada perusahaan-perusahaan yang ada CSR nya, kita kumpulkan dana CSR ini untuk masyarakat kita dan untuk pembangunan-pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Adi Suryanto, juga mengatakan ini adalah langkah yang luar biasa dan seingat saya belum ada daerah yang mengumpulkan seperti ini, paling tokoh-tokoh adat, tapi pihak perguruan tinggi tidak diundang, pengusaha tidak diundang, padahal disuatu daerah/wilayah disitu tidak hanya ada pemerintah dan stake holder yang lain dan kita semua tahu bahwa tata kelola pemerintahan memang tidak hanya tertumpu pada pemerintah tetapi harus melibatkan swasta, perguruan tinggi dan lain-lain untuk bersama-sama membangun suatu daerah.

Kadis Kominfo: H.Muhammad Ihsan Harahap.ST membenarkan penandatanganan nota tersebut, ia menjelaskan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di kabupaten labuhanbatu maka melalui ide plt bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi, ST, MT menggagas inovasi kolaborasi percepatan pembangunan daerah dgn memadukan RPJMD, Road Map Sistem Inovasu Daerah dan masterplan smart regency yg dilaksanakan secara kolaborasi semua unsur triple helix (ABG) yg ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Tripel helix= ABG=Akedemisi-usahawan-pemerintah kabupaten labuhanbatu se

Tujuannya mempersiapkan sistem inovasi daerah (SiDa) di Kabupaten Labuhanbatu

Terkait perwakilan nota pembangunan yang di hadiri semua opd pemerintahan kabupaten labuahanbatu di medan sumatera utara
Kadis Kominfo: Ya… krn semua opd telah menandatangani fakta integritas untuk memproduksi atau menghasilkan minimal 1 inovasi setiap tahunnya. Tutup ihsan harahap menjelaskan pada media ini via seluler singkat.(A.Rico/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed