oleh

Taman Kelud Agrapana Penataran : Sensasi Wisata Kuliner Bernuansa Alam Pedesaan

Blitar, NewsKabarIndonesia.Com : Menikmati kunjungan wisata akan lebih lengkap jika belum berkunjung dan menikmati kuliner di tempat yang menjadi favorit keluarga.

Di Kabupaten Blitar sebelah utara terdapat Kawasan Wisata Penataran/KWP yang sudah terkenal. Di Lokasi ini keluarga bisa menikmati wisata Candi Penataran yang sudah kesohor dan juga Museum, Amphi Teater serta kolam renang yang selalu menjadi tujuan wisata bagi wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara.

Resto dan Lesehan Taman Kelud Agrapana – Penataran ini layak sebagai tempat jujugan bagi wisatawan bersama keluarga atau rombongan yang sedang berwisata di Kawasan Wisata Penataran. Letaknya yang tidak jauh dari Candi Penataran yang hanya berjarak sekitar 200 meter kearah utara dari Kantor Desa Penataran, sangat cocok untuk beristirahat melepas lelah setelah berwisata sekaligus sebagai tempat untuk menikmati kuliner yang disajikan dengan aneka makanan dan minuman yang dapat dinikmati dengan nuansa alam pedesaan dilereng Gunung Kelud; dengan dikelilingi hamparan sawah dan pepohonan.

Sejak berdirinya Resto dan Lesehan Taman Kelud Agrapana pada tahun 2018 lalu, tempat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan, dan sudah terkenal bahwa resto ini mempunyai menu andalan khas yang laris dipesan pengunjung yakni Ikan Bakar Patin Bambu dan Ingkung Bakar Bumbu Lodho.

Menurut pemilik Taman Kelud Agrapana, Ibu Dewi kepada Reporter NewsKabarIndonesia saat wawancara menjelaskan bahwa ” memang menu – menu yang kami sajikan bermacam – macam tapi dari pengujung yang datang di resto kami banyak memesan menu andalan kami yang khas yaitu Ikan Bakar Patin Bambu dimana Ikan Patin nya memang dibakar dengan medium bambu mas dan juga menu makanan yang laris dipesan ada juga Ingkung Bakar Bumbu Lodho “, jelasnya.

Ibu Dewi juga menambahkan bahwa ” resto kami juga melayani pemesanan nasi kotak dan kue- kue basah sebagai sajian dan hidangan untuk pesta – pesta serta di resto kami juga menyajikan menu prasmanan dengan harga paket ekonomis dengan hanya minimum 20 pax/orang; dengan berbagai menu – menu yang lain lengkap dan bervariasi atau melayani sesuai permintaan pesanan pengunjung diantaranya menu spesial Ayam Kampung dan yang khas lagi adalah Ayam Jerit Pedas ( menjerit, Red ) khas resto kami yang dapat dinikmati para pengunjung dan wisatawan yang maniak pedas; dan ada lagi Paket Galengan ( bancakan, Red ) dengan varian menu dengan harga mulai dari 15.000 dengan minimum dapat dipesan hanya untuk 10 orang “, tambahnya.

Wisata kuliner sebagai tempat makan dan minum di Kawasan Wisata Penataran ini memang bernuansa alam pedesaan dan berada dilereng Gunung Kelud dengan dikelilingi hamparan sawah dan pepohonan ini menurut sebagian pengunjung yang sudah merasakan nikmatnya sajian resto ini berkomentar bahwa menu – menunya berkelas restoran namun dengan harga terjangkau dan ini sesuai dengan motto Resto dan Lesehan Taman Kelud Agrapana – Penataran ” Rasa Nikmat, Harga Bersahabat “. ( Hen/Fen/Red )

Facebook Comments

Komentar

News Feed