oleh

Bupati Lampung Timur Hadiri Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten

BANDAR SRIBHAWONO, newskabarindonesia : Hujan yang mengguyur Bumi Tuwah Bepadan hujan tak menyurutkan semangat Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim untuk menghadiri acara lomba Desa Berprestasi dan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Selasa (26/03/2019).

Selain Bupati, hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Camat Bandar Sribhawono, Edy Gunarto, Wakapolsek Sribhawono IPDA Hendrikus.S, serta Sertu Abastoni selaku Perwakilan dari
Danramil Babinsa dan Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Sribawono.

Mengawali sambutannya, Chusnunia menyampaikan rasa senangnya melihat kekompakan masyarakat yang ada di Desa Sribhawono.

“Terimakasih bapak ibu sekalian telah turut serta melestarikan adat budaya, seneng banget rasanya kompak karena masih dalam bulan bakti gotong royong yang mana tujuannya baik sekali yakni saling melengkapi dan cocok sekali dengan masyarakat kita di Lampung Timur ini yang mana gotong royong juga masih dijalankan dengan baik yang tidak kita didapat dikota”.

Dalam kesempatan itu Chusnunia juga menyampaikan bahwa akan selalu mendukung penuh aparat desa yang mana merupakan garda terdepan dalam pembangunan desa-desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Saya ingin selalu mendukung secara maksimal seluruh aparat desa yang selama ini menjadi panglima dan paling terdepan dalam pembangunan di desa, Lampung Timur tidak akan membangun secara maksimal kalau di desa-desa tidak membangun secara maksimal dan saya adalah bupati yang selalu percaya kemampuan kepala desa karena kepala desa dan aparat desa bersama-sama masyarakat adalah pihak yang betul-betul layak di dukung dan dipercaya kemampuannya membangun desa”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Chusnunia berpesan bahwa dalam setiap lomba yang terpenting adalah gotong royong antar warga bersama-sama membangun desanya.

“Tolong kepala desanya didukung, di do’akan agar dapat memberikan yang terbaik dan maksimal untuk desanya dan Lampung Timur. Pesan saya, dalam lomba bukan masalah menang atau kalah karena kalau seperti ini yang terpenting adalah kebersamaannya dan gotong royong bersama-sama warga mengerjakannya”.

Pada acara Perlombaan Desa Berprestasi dan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Bandar Sribhawono ini, berbagai kerajinan tangan dan menu masakan menghiasi acara. Selain itu terdapat pula penampilan tarian serta drumband dari SD Negeri 1 Sribhawono. (ADV) Lidia

Facebook Comments

Komentar

News Feed