oleh

Dandim 0510/Tigaraksa Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

TIGARAKSA, newskabarindonesia.com— Guna mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon,SH. menyelenggarakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT). Sabtu (30/3/2019).

Komsos yang di gelar di Aula Kecamatan Balaraja Sabtu (30/03/2019) tersebut melibatkan berbagai unsur KBT antara lain LVRI,PPAD, PEPABRI, PPM, KB FKPPI, HIPAKAD dan KORPRI, Unit Korpri TNI yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon,SH menyampaikan, sasaran diselenggarakannya komsos dengan KBT adalah tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2019.

Disamping itu juga ,dalam waktu dekat ini seluruh masyrakat Indonesia melaksanakan Pesta Demokrasi terbesar yaitu Pilpres dan Pileg Tahun 2019

“Kami berharap silahkan gunakan hak pilihnya ,hindari berita Hoax yang akan mngakibatkan perpecahan di dalam masyarakat itu sendiri, Kami selaku TNI tetap menjaga Netralitas dan membantu Ketenangan ketentraman dan kesejukan di tengah-tengah masyrakat tercinta,” ucapnya.

Agenda seperti ini sarana untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

“Dengan diselenggarakannya Komsos tersebut diharapkan meningkatnya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Pancasila dan UUD 1945 serta terwujudnya kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga mengatasi kesulitan rakyat dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seratus orang ini, para peserta menerima sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial, Wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan dan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur Keluarga Besar TNI.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri Mayor Arh Agung Pujiantoro,SH,(Kasdim 0510/Trs),Perwira Staf Kodim dan Para Unsur Danramil Jajaran Kodim 0510/Trs.”Kodim 0510/Trs.

Facebook Comments

Komentar

News Feed