oleh

Pemilhan Ketua RW 07 di Semanan Berjalan Demokratis

JAKARTA, newskabarindomesia.com -Ribuan warga di RW 07, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melakukan pemilihan langsung Ketua Rukun Warga (RW) yang akan memimpin 3 tahun ke depan. Pemilihan Ketua RW dilaksanakan secara demokratis bertempat di halaman futsal RT 05/07, Minggu (31/3/2019).

Ada (4) empat orang calon Ketua RW yang maju untuk dipilih warga,
yakni yang pertama Agus Sulaiman, dua Sumaedi, tiga Supriyatna, dan empat Muhidin. Suasana pemilihan yang demokrasi dan meriah ini juga dihadiri langsung oleh Lurah Semanan Bayu Fayadan Gantha beserta jajarannya serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia pemungutan suara Agus Supriyatna mengatakan, ada 1447 ribu undangan daftar pemilih tetap (DPT) yang disebar. Namun yang hadir kurang lebih 1036 orang sudah menggunakan hak pilihnya. Sedangkan tidak hadir mencapai 401 pemilih.

“Dari data yang ada mencapai 1036 yang menggunakan KTP domisili menggunakan hak pilihnya. Sedangkan tidak hadir kurang lebih 401,” katanya.

Sementara Lurah Semanan Bayu Fayadan Gantha menyampaikan, pertama pihaknya berterima kasih bahwa pemilihan RW 07 sudah berjalan aman dan kondusif. Pemilihan ketua RW yang dilaksanakan secara langsung ini sebagai salah satu cerminan demokrasi yang berjalan di negara indonesia.

“Yang kedua kami minta bagi ketua RW 07 beserta pengurus terpilih atau yang baru agar segera bekerja dan memberikan pengabdian bagi masyarakat, serta ikut aktif dalam menampung usulan di masyarakat dan menjalankan pembangunan untuk kemajuan di wilayahnya,” harap Lurah Semanan ini.

Setelah melalui proses pemilihan dan penghitungan yang disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat, akhirnya masing-masing calon mendapatkan suara. Nomor urut dua Sumedi mendapatkan 471 suara, nomor urut empat Muhidin sebanyak 365 suara, nomor urut nomor satu 112 suara dan terakhir nomor urut tiga 92 suara.

Pada kesempatan itu, Sumaedi yang terpilih sebagai Ketua RW 05 periode 2019- 2021 menuturkan, rasa terimakasih kepada semua pihak dan warga khususnya dilingkungan RW 07 atas terselengaranya acara ini hingga berjalan aman dan lancar. Tak lupa juga kepada semua tim yang bekerja keras dan menginginkan perubahan di wilayah RW 05.

“Banyak yang harus di benahi dari awal lagi, mulai dari struktur organisasi yang sudah lama beku dan hampir tidak berjalan. Selain itu juga bisa bersinergi dengan ormas-ormas yang ada di wilayah, agar lingkungan bisa aman dan terkendali,” tandas Sumaedi.(Iv)

Facebook Comments

Komentar

News Feed