oleh

Pimpian Apel Bulanan, Kapores Labuhanbatu Beri Kenaikan Pangkat

LABUHANBATU, newskabarindonesia.com : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang pimpin upacara bulanan sekaligus memberikan kenaikan pangkat pengabdian kepada Ipda Justi Munthe Ka SPKT 2 Polsek Torgamba sesuai keputusan Kapolri Nomor Kep/2017/XII/2018, tanggal 27 Sesember 2018. Senin(1/4/2019) di halaman Mapolres Labuhanbatu.

” AKBP Frido kapolres labuhanbatu menyampaikan, ucapan selamat kepada Ipda Justi Munthe atas pengabdian saudara, sehingga pimpinan Polri menganugerahkan kenaikan pangkat pangabdian dari Aiptu ke Ipda. Tentu hal ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saudara dan keluarga, karena kita mengetahui bersama kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan secara otomatis,” ujar Frido.

Begitupun, ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi setiap anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun, salah satunya adalah tidak adanya catatan pelanggaran disiplin atau kode etik kepolisian dan tindak pidana.

“Ini adalah suatu prestasi tertinggi bagi setiap anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun mengingat saat ini masih terdapat anggota Polri yang melakukan pelanggaran,”
AKBP Frido juga mengucapkan terimakasih kepada 19 personel yang telah berprestasi dan sudah menunjukkan kesungguhan dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat mengungkap kasus-kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum polres labuhanbatu.

Di lain sisi, Kapolres menjelaskan, sukses atau tidaknya Pemilu 2019 ini bergantung dari semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota Polri, namun partai politik dan masyarakat pun dituntut taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada.

“Untuk itu diperlukan penggalangan dari Bhabinkamtibmas dan fungsi intelkam, serta memonitor segala perkembangan yang sedang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak peran aktif dari setiap fungsi untuk memonitor perkembangan kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, terkhusus dalam menghadapi tahapan demi tahapan Pemilu 2019 ini. Mengingat pemilu serentak ini akan menjadi warisan, kebanggaan, sekaligus menjadi sorotan nasional, apakah Polri mampu melaksanakan pengamanan dengan netral dan berintegritas dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif.

“Untuk itu saya menekankan seluruh personel agar tidak berpolitik praktis, sampaikan pesan – pesan kamtibmas bahwa Polri bersama TNI siap mengamankan pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” tutupnya.
(A.rico/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed