Prajurit Satlinlamil Surabaya Terima Sosialisasi Safety Riding

Apakabar INDONESIA

JAKARTA, newskabarindonesia.com -Berkendaraan dengan aman tentu merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalulintas. Safety riding juga menjadi perhatian bagi jajaran Satlinlamil Surabaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi prajurit dalam berkendara.

Untuk itu Satlinlamil Surabaya bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas Polda Jawa Timur menerima sosialisasi keselamatan berkendaraan atau Safety Riding sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan di Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (05/4/2019).

Pasa kesempatan tersebut, dimanfaatkan prajurit Satlinlamil Surabaya untuk mendalami tentang aturan berlalulintas di jalan raya. Dalam kesempatan itu, Ditlantas Polda Jatim unjuk kebolehan mengendarai Motor besar (moge) dari tim Dara Semeru Ditlantas Polda jatim. Para polwan itu terlihat sangat piawai dalam mengendarai motor 750 cc tunggangannya.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto yang hadir dalam sosialisasi Safety Riding tersebut sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda Jatim ini.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat, dan dapat menjadi wawasan pengetahuan bagi anggota sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Komandan. Materi safety riding yang diberikan meliputi tata tertib, etika, dan peraturan berlalu lintas.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S., MM. yang dilapori perihal kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengharapkan out put dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi prajurit Kolinlamil untuk menjadi contoh dalam etika berkendara di jalan raya. (Dispen Kolinlamil).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!