oleh

Ketua TP. PKK Lamsel Buka Pelatihan Kepribadian Pengurus PKK

Lampung Sslatan, newskabarindonesia.com :Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan membuka pelatihan kepribadian bagi pengurus dan anggota DWP Lampung Selatan.

Acara yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, kantor bupati Lampung Selatan, Selasa (9/4/2019), dihadiri Ketua DWP Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy dan diikuti pengurus dan anggota DWP dari lingkungan sekretariat/badan/dinas/bagian dan kecamatan se-Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Winarni menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dirinya berharap melalui kegiatan itu, akan didapatkan peningkatan kemampuan kaum perempuan untuk menjadi pribadi yang optimis sebagai istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Winarni juga mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi dan penguatan diri bagi pengurus dan anggota DWP yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Melalui kegiatan pelatihan kepribadian ini, saya berharap dapat memberikan pengembangan efisiensi dan kepercayaan diri. Sehingga dapat meningkatkan kinerja, dan mampu menghasilkan perubahan sikap baik bagi pengurus maupun anggota DWP Lampung Selatan,” ujar Winarni.

Winarni menambahkan, pelatihan kepribadian sangat dibutuhkan bagi ibu-ibu, utamanya istri Pegawai Negeri Sipil. Karena menurutnya, dengan adanya dukungan moral dari kaum ibu kepada para suami, itu mempunyai pengaruh kepada kinerja suami.

“Semakin banyak kita mengikuti kegiatan pelatihan maupun seminar yang berkaitan dengan kepribadian, mudah-mudahan akan semakin banyak wawasan yang akan dimiliki. Dan Insya Allah akan berdampak positif juga kepada kinerja suami kita,” katanya.

Lebih lanjut Winarni mengatakan, melalui kegiatan pelatihan kepribadian itu, kharisma seorang wanita bukan hanya terpancar dari kecantikan luar semata, sebab dengan perilaku yang positif, kecantikan perempuan akan terpancar secara jelas dan menjadi penilaian tersendiri.

Oleh karena itu menurut dia, dibutuhkan tata etika yang baik dalam bergaul dan menempatkan diri dalam setiap kesempatan, salah satunya melalui pengembangan diri kepribadian.

“Semoga melalui pelatihan kepribadian ini, dapat dijadikan suatu titik awal dan modal bagi organisasi kita untuk lebih maju dan berkembang dalam rangka bakti kita terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya, dan para pengurus serta anggota DWP khususnya,” tutupnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Kegiatan Reni Samsurizal menjelaskan, maksud dilaksanakannya kegiatan pelatihan itu adalah untuk melaksanakan program kerja DWP Lampung Selatan dibidang pendidikan untuk tahun 2019.

“Tujuan pelatihan kepribadian ini adalah untuk meningkatkan kepribadian dan pengembangan diri pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar istri Sekretaris Dewan Lampung Selatan ini.

Adapun katanya, tema kegiatan itu adalah “Melalui Pelatihan Kepribadian, Kita Wujudkan Kepribadian Yang Berkualitas Bagi Pengurus Dan Anngota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan”.

“Kegiatan ini dilaksnakan selama satu hari, dan menghadirkan dua orang narasumber dari Universitas Teknokrat Indonesia,” pungkasnya. (Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed