oleh

Dishub Gelar Pemeriksaan Ram Cek di Terminal Kalideres

JAKARTA, newskabarindonesia.com- Petugas Dishub di Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat melakukan ram cek pra angkutan lebaran 2019 atau pemeriksaan bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang bakal membawa pemudik ke kampung halaman.

Pada kesempatan itu Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen turut didampingi dari petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, petugas Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub PKB Kedaung Angke dan Dalops Jatibaru

Revi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan ram cek pra angkutan lebaran 2019, dengan tujuan semua bus yang berangkat dari terminal Kalideres ini dalam keadaan layak jalan, sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.

“Ram cek pra angkutan lebaran ini di mulai dari tanggal 8 April sampai tanggal 26 April 2019. Kemarin kita lakukan ram cek ada 11 kendaraan dan ada 5 kendaraan yang di nyatakan layak jalan, sedangkan 6 kendaraan dinyatakan tidak lulus, 1 kndaraan kita stop untuk operasi karena  rem tangannya tidak berfungsi.” ucap Revi saat dilokasi, Selasa (09/4/2019).

Ia menjelaskan, untuk hari ini baru dua dan dinyatakan lulus memenuhi unsur administrasi, unsur utama dan unsur teknis penunjang.

“Kita lakukan ram cek pra angkutan lebaran ini, sebelumnya dilakukan jauh-jauh hari karena ada masa bagi pemilik kendaraan untuk memperbaiki kekurangan, sehingga pas di hari H nanti kendaraan tersebut di pastikan layak Jalan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, nantinya dalam proses ram cek itu, jika temukan pelanggaran akan di berikan sangsi, nanti akan dilihat dari unsur pelanggarannya. Ada yang tilang, ada yang distop operasi, bahkan kalau itu fatal bisa cabut izin trayek nya.

“Kita kemaren sudah menindak satu unit kendaraan, karena ditemukan pelanggaran fatal, seperti rem tangannya tidak berfungsi dan izin treyeknya mati. Kita stop operasi,” ujar Revi.(Iv)

Facebook Comments

Komentar

News Feed