oleh

Ribuan Murid PAUD dan TK Di Lamsel Ikuti Gebyar Kreativitas

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Ribuan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) beserta wali murid mengikuti kegiatan Gebyar Kreatifitas PAUD Ibu dan Anak (Parenting) yang dipusatan di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Kalianda, dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019. Memeriahkan acara itu, IGTKI bekerjasama dengan Faber Castell juga menggelar lomba mewarnai.

Adapun, acara yang dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amrico, Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, beserta para tenaga pendidik anak usia dini.

Menyampaikan kata sambutannya, Winarni menyambut baik dan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Karenamenurutnya, Gebyar PAUD merupakan salah satu wahana untuk mendorong pendidikan usai dinidalam membentuk karakter anak yang bermoral, berahlak mulia, kreatif, inovatif dan kompetitif.

Melalui kegiatan Gebyar PAUD tersebut, Winarni juga berharap, para peserta didik, khususnya anak diusia dini bisa lebih menyalurkan potensinya masing-masing sehingga lebih semangat dan ceria.

“Ikatan emosional antara orang tua, murid dan guru akan semakin dekat dalam suasana kekeluargaan yang terjalin harmonis. Tentu saja, hal itu akan memberikan efek yang positif bagi perkembangan psikologis anak,” ujar Winarni.

Dikesempatan itu, Winarni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru-guru atau tenaga pendidik yang selalu bersemangat dalam mendidik anak-anak PAUD.

Sebab menurutnya, anak didik adalah cikal bakal generasi penerus masa depan yang akan memajukan Kabupaten Lampung Selatan dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan kehadirannya hari ini bisa menjadi awal kebersamaan kita untuk mendidik anak-anak kita sejak usia dini dengan baik dan benar. Bukan hasil lomba untuk menjadi juara yang kita cari, tetapi juaranya adalah bagaimana kita benar-benar dapat mendampingi anak-anak kita untuk mengikuti lomba dalam kegiatan parenting ini,” imbuhnya. (Imron/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed