Yustin Ajak Gubernur Lampung Tinjau Galery Dekranasda

Tak Berkategori

BANDAR LAMPUNG : Ketua Dekranasda Provinsi lampung Aprilani Yustin Ficardo mengajak Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melihat perkembangan Gedung Dekranasda Provinsi Lampung, Rabu (8/5/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur meninjau gedung kantor, ruang rapat, ruang aula, gedung galeri, dan gedung lama Dekanasda Provinsi Lampung.

“Saya sengaja mengajak Gubernur berkunjung dan melihat secara langsung perkembangan Dekranasda Lampung yang merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Provinsi Lampung,” ujar Aprilani Yustin Ficardo.

Selain layak dikunjungi, Dekranasda Provinsi Lampung juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pengrajin Lampung, dan juga sebagai salah satu penunjang pariwisata Lampung.

“Di Gedung Galeri Dekranasda ini ada banyak sekali hasil kerajinan tangan dari para pengrajin di Provinsi Lampung. Ini juga menjadi salah satu daya tarik peningkatan pariwisata di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Gubernur Ridho menilai Gedung Dekranasda Provinsi Lampung terus mengalami kemajuan. “Saya melihat di Gedung Galeri Dekranasda Lampung sudah banyak hasil kerajinan tangan dari para pengrajin di Provinsi Lampung seperti tapis, pakaian, tas, peci, dan lainnya. Selain hasil kerajinan,” ujar Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur, juga terdapat produk-produk lain seperti kopi jahe merah, kopi Lampung Krui, kopi original coffe celup robusta, keripik pisang, kopi Lampung robusta, dan kopi lada hitam.

Gubernur Ridho menuturkan bahwa Gedung kantor Dekranasda Lampung juga mengalami perkembangan. “Di gedung kantor Dekranasda Lampung juga memiliki ruang rapat dan aula yang sangat bagus, bahkan memiliki cafe dan ruang pertemuan outdoor,” ujarnya.

Berbagai perkembangan Dekranasda Provinsi Lampung tersebut, jelas Gubernur Ridho, juga telah berhasil menarik perhatian Ibu Negara Iriana Joko Widodo. “Dekranasda Provinsi Lampung sudah banyak mengalami kemajuan, bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berkunjung ke Dekranasda Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Usai mengunjungi Dekranasda, Gubernur dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengunjungi Gedung PKK Provinsi Lampung untuk melihat Ruang Ketua TP PKK Provinsi Lampung dan Ruang Aula PKK Provinsi Lampung. (Humas Prov Lampung)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!