Serius Kembangkan Pariwisata, Pemkab Mesuji Kunjungi Pemkab OKU

Apakabar INDONESIA Mesuji

Mesuji, newskabarindonesia.com : Dalam rangka mengoptimalkan potensi wisata di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan kegiatan study pariwisata di Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatra Selatan.

Rombongan studi tiru Pemkab Mesuji dipimpin oleh Plt Bupati Mesuji Saply TH dan disambut oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir beserta jajaran Pemkab OKU Selatan di Ruang Aula Wisma Pusri Varita, Danau Ranau, Sabtu (15/06/2019).

Suasana kekeluargaan tampak saat antara jajaran Pemkab Mesuji dan Pemkab OKU Selatan saat ramah tamah dan kegiatan pemaparan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Darmawan.

Dalam sambutan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir menyampaikan permohonan maaf dari Bupati OKU Selatan karena tidak dapat hadir pada ada acara tersebut dan menyampaikan potensi wisata yang ada kabupaten itu.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Mesuji dan rombongan di Danau Ranau. Saya berharap kedatangan di OKU Selatan dan mampu menjalin persaudaraan kedua kabupaten,” ucap Sholehien.

Sementara itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH menyampaikan salam hangat dari masyarakat Mesuji dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang telah diberikan.

Dijelaskan Saply, meskipun Mesuji dan OKU Selatan tidak berbatasan wilayah geografis secara langsung, namun memiliki kesamaan dalam beberapa hal, salah satuya dalam potensi wisata air, khususnya Danau Ranau yang telah kami kunjungi yang selama ini kita kenal sebagai primadona di Provinsi Sumatra Selatan.

“Pemkab Mesuji terus berupaya untuk menggali potensi pariwisata di Mesuji. Mudah-mudahan dengan kunjungan studi tiru ini dapat membawa banyak masukan dalam pengembangan wisata di Kabupaten Mesuji umumnya kedepan,” ungkap Saply.

Ditambahkan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Angga Pramudita, kegiatan studi tiru ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi tentang pengembangan wisata di OKU Selatan untuk diterapkan di Mesuji kedepan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dirangkai dengan rapat koordinasi lintas OPD di lingkungan Pemkab Mesuji.

“Selain kegiatan studi tiru, juga dirangkai dengan agenda Rakor OPD. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyegaran suasana di lingkungan Pemkab Mesuji, sehingga diharapkan mampu memberi semangat baru dalam rangka peningkatan kinerja,” pungkas Angga.(AAN. S/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!